Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 15 Februari 2018 / 16:23 WIB

Indonesia Raih Emas Silat Kategori Beregu

JAKARTA, KRJOGJA.com - Dua medali emas  dihasilkan oleh pesilat Pelatnas Indonesia dari kategori seni beregu putra, setelah  mengalahkan Singapura pada final test event Asian Games 2018, yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Tim silat beregu putra Indonesia yang diperkuat oleh Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani dan Nunu Nugraha berhasil meraih poin 466 di nomor silat artistik mengungguli tim Singapura yang berhasil meraih poin 459. Keberhasilan ini mengulang prestasi di ajang SEA Games 2017. Nomor silat artistik kala itu berhasil merebut medali emas. 

Nunu Nugraha mewakili rekan-rekannya mengatakan timnya puas terhadap hasil yang diraihnya. Meskipun laga ini baru merupakan tes, tetapi sekurangnya dia dan rekannya memperoleh gambaran dalam pertandingan yang sebenarnya di di Asian Games pada Agustus mendatang.

"Singapura merupakan lawan yang berat, karena saat di SEA Games lalu mereka meraih posisi ketiga. Mereka salah satu pesaing kami," kata Nunu sambil menambahkan bahwa hasil tersebut bisa menjadi pemompa semangat tim silan Indonesia untuk mempertahankan medali emas di Asian Games 2018.

Selain di kategori beregu, satu medali emas di cabang olahraga pencak silat diraih dari nomor dobel putra Indonesia, atas nama Yolla Primadona Jampil dan Hendy. Kedua pesilat ini  merupakan skuat peraih perak di nomor yang sama dalam SEA Games 2017 lalu.

Yolla dan Hendi berhasil mengalahkan pesilat Filipina Abad A dan Abad AJ pada babak final dengan raihan poin 568. Berbeda nasib dengan kategori tunggal putra di kelas seni, Indonesia tidak masuk dalam jajaran lima besar test event Asian Games 2018. (Fon)