2018, Zurich Perluas Layanan Nasabah

(Dari kiri) Banie Zulvanshah Head of Agency Distribution Zurich Topas Life, Siau Lie Agency Director Shining Star, Budi Dharmawan, Sutikno Sjarif dan Agus Swijono

SLEMAN, KRJOGJA.com - Perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia Zurich hari ini meresmikan pembukaan kantor keagenan keduan di Propinsi DIY, tepatnya di daerah Trihanggo, Sleman, Yogyakarta. Peresmian kantor keagenan ini merupakan salah satu realisasi strategi perusahaan untuk memperluas pasar di Jawa Tengah khususnya Yogyakarta, terutama melalui pengembangan jalur distribusi agen. 

"Dalam menjalankan bisnisnya, Zurich selalu fokus pada tiga hal, yaitu kualitas pelayanan dan pengalaman yang ditawarkan kepada nasabah, kemudahan serta inovasi produk yang sesuai dengan kebutuhan dan karakter masyarakat," ungkap Chief Strategy and Operating Officer Zurich Topas Life Sutikno Sjarif 

Menurut Sutikno Indonesia sendiri agen masih menjadi garda terdepan yang menjembatani penyediaan akses serta edukasi asuransi kepada masyarakat. Ini yang menjadi alasan strategis Zurich untuk mendirikan kantor keagenan kedua di Yogyakarta. 


"Ekspansi bisnis kami di Jawa Tengah, khususnya Yogyakarta juga merupakan upaya Zurich untuk mendukung pemerintah dalam memperluas jangkauan edukasi asuransi, terutama lewat kapabilitas dan pengetahuan agen yang mumpuni," kata Sutikno.

Sutikno menjelaskan, Zurich terus mendukung pengembangan agen profesional yang memahami kebutuhan nasabah, sehingga dapat memberikan solusi perlindungan yang tepat. "Harapannya, lebih banyak lagi masyarakat yang terdorong untuk menggunakan asuransi,” tambah Budi. 

Chief Agency Officer Zurich Topas Life Budi Darmawan mengungkapkan berdasarkan data penjualan Zurich Topas Life, penetrasi asuransi di Jawa Tengah memperlihatkan pertumbuhan yang baik dan berkelanjutan. Pada tahun 2017, D.I Yogyakarta dan Jawa Tengah memberikan kontribusi sekitar 15 persen terhadap total premi Zurich secara nasional.

"Data ini memperlihatkan bahwa Jawa Tengah merupakan pasar yang menjanjikan. Potensinya sendiri masih sangat besar untuk dimaksimalkan. Kebutuhan asuransi yang meningkat didukung kesadaran berasuransi masyarakat Yogyakarta yang semakin tinggi menjadi faktor yang penting dalam mendukung tren tersebut,” jelasnya.

Dia menambahkan akan menggenjot pangsa pasar di Jateng-DIY, termasuk di beberapa kota lain. Bahkan, dalam waktu dekat akan membuka kantor keagenan lain di Semarang, Surabaya dan Jakarta.

Sementara Principal Kantor Agen Zurich Topas Life Yogyakarta Agus Suwijono menambahkan saat ini ada lebih dari 4000 agen aktif di Indonesia. Untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta sendiri saat ini jumlah agen Zurich mencapai lebih dari 300 orang.

"Pendirian kantor keagenan baru ini akan memperkuat dan memperluas jangkauan kami dalam memperkenalkan asuransi ke masyarakat lebih luas,” jelas Agus Swijono." (*) 

 

Tulis Komentar Anda