Budhi Setiawan Jabat Plt Bupati Banyumas

Wabup Budhi Setiawan. (Foto :Driyanto)

BANYUMAS, KRJOGJA.com - Lantaran Bupati Banyumas Ir Achmad Husein melaksanakan cuti untuk melaksanakan kampanye Pilkada serentak, terhitung Kamis (15/02/2018) maka Wakil Bupati Banyumas dr Budhi Setiawan menjadi pelaksana tugas (Plt) Bupati Banyumas. Budhi Setiawan akan menjabat Plt Bupati Banyumas hingga 11 April mendatang sesuai masa baktinya berakhir.

"Saya akan menjadi Plt Bupati Banyumas hanya 56 hari kerja atau seumur jagung saja kurang," kata Wabup Budhi Setiawan kepada KRJOGJA.com, Rabu (14/02/2018).

Menurutnya untuk menjalankan tugas yang memiliki kewenangan sama dengan bupati, ia akan lebih melakukan kegiatan internal kedalam. Sedang untuk kegiatan diluar seperti menghadiri undangan ia akan lebih membatasi karena saat ini mulai memasuki kampanye.

Langkah itu dilakukan itu meminimalasir kecurigaan terhadap dirinya. Dalam melaksanakan tugasnya sebagai Plt Bupati ia tetap akan melakukan kordinasi dengan Achmad Husein yang sedang cuti, alasan karena rencana kerja sudah terprogram jauh hari sebelumnya.

Ada kemungkinan tahun 2018 ini Banyumas bisa dipimpin 4 Bupati. Periode 1 Januari hingga 14 Februari dengan Bupati Ir Achmad Husein, periode 15 Februari  hingga 11 April dengan Plt Bupati Budhi Setiawan.

Kemudian setelah 11 April akan dipimpin pejabat sementara (Pjs) Bupati Banyumas sampai dengan pelantikan Bupati definitif (terpilih) hasil Pemilu tanggal 27 Juni mendatang. Apabila pelantikan Bupati hasil Pilkada serentak, dilaksanakan pada tahun 2018, itu artinya Kabupaten Banyumas akan dipimpin 4 bupati. (Dri)

Tulis Komentar Anda