Jateng Editor : Ivan Aditya Rabu, 14 Februari 2018 / 15:36 WIB

Bawaslu Kampanye Tolak Politik Uang

MAGELANG, KRJOGJA.com - Bawaslu Jawa Tengah dan Panwas se Jawa Tengah menggelar apel kesiapan di areal Taman Lumbini kawasan Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) Magelang, Rabu (14/02/2018). Juga dilaksanakan deklarasi atau kampanye tolak dan lawan politik uang serta politisasi SARA.

Ketua Bawaslu RI Abhan SH mengatakan kegiatan di kawasan TWCB Magelang ini diantaranya apel ini untuk menunjukkan kesiapan dan kesigapan dari jajaran Bawaslu Jawa Tengah, mengingat Kamis (15/2/2018) sudah mulai kegiatan kampanye dan berlangsung hingga tanggal 23 Juni 2018 mendatang. “Selain itu, juga sebagai salah satu upaya deklarasi atau kampanye menolak dan melawan politik uang serta politisasi SARA,” katanya.

Abhan berharap para pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, serta para pasangan calon Bupati-Wakil Bupati dan paslon Walikota-Wakil Walikota di wilayah Jawa Tengah di 7 kabupaten dan kota di Jawa Tengah yang mengikuti pilkada serentak tahun 2018 ini untuk menolak dan melawan politik uang serta politisasi SARA. Masyarakat juga diminta untuk menjadi pemilih yang cerdas.

Acara ini dihadiri Ketua Bawaslu RI Abhan SH, Prof Dr Teguh Prasetyo SH MSi dari Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP) RI, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang maju pada pilkada tahun 2018, jajaran Bawaslu se Jawa Tengah maupun lainnya. “Memilih bukan karena persoalan money politics, tetapi memang karena pada pilihan calon kepala daerah yang nantinya bisa benar-benar amanah,” tegasnya. (Tha)