Bu Dosen Tewas Tergencet Mobil

Bus Langsung Jaya diamankan pihak kepolisian usai terlibat lakalantas maut di Tawangmangu. (Foto : Abdul Alim)

KARANGANYAR, KRJOGJA.com - Kecelakaan maut melibatkan sebuah mobil pikap Gran Max nopol H-1689-YB dengan bus Langsung Jaya AD-1636-BF di Jalan Solo - Tawangmangu, tepatnya di Somokado Desa Nglebak Tawangmangu, Rabu (14/02/2018) pukul 05.00 WIB. Korban tewas merupakan warga RT.03/RW.01 Purwosari Laweyan Solo, Ratna Andri Astuti (46).

“Identitas pengemudi Gran Max bernama Ratna Adri Astuti. Tubuh wanita ini tergencet bagian kemudi setelah mobilnya menghantam bus Langsung Jaya. Meninggal dunia di lokasi kejadian,” ujar Kanitlaka Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Sutarno.

Berdasarkan kronoligis kejadian, korban melaju kencang dari arah barat atau Solo menuju ke timur atau Tawangmangu. Polisi belum memastikan penyebab wanita yang belakangan diketahui berprofesi dosen ini mengebut.

Sesampainya di depan garasi bus Rukun Sayur, mobil bak terbuka yang dikemudikan bu dosen ini sampai masuk jalur berlawanan arah. Celakanya, di depannya meluncur turun bus Langsung Jaya yang dikemudikan warga Nigasan RT.04/RW.06 Karangpandan, Waluyo (44). Tabrakan pun tak bisa dihindarkan.

“Bus itu berisi penumpang. Dilihat dari posisi setelah kecelakaan, bus itu sampai keluar jalur jalurnya ke kiri. Artinya sopir berusaha menghindari tabrakan. Namun mobil Gran Max terlalu ke kanan sampai membentur bagian depan sisi kiri bus,” katanya lagi.

Suara benturan mengagetkan warga setempat. Mereka mengerumuni lokasi sambil mengabadikan gambar korban. Sebagian lain dibantu aparat Polsek Tawangmangu mengeluarkannya dalam kondisi bersimbah darah dari mobilnya yang ringsek. Pintu mobilpun penyok. Ia kemudian dibawa ke RSUD Karanganyar.

“Penumpang bus diturunkan di lokasi. Kemudian sopir dibawa ke markas untuk dimintai keterangan. Sejauh ini, berstatus saksi,” katanya.

Kanitlaka mengatakan, saksi melihat mobil Gran Max melaju tidak stabil sejak dari bawah. Mobil itu oleng dan melunjur di jalur berlawanan arah. Saat ini, bangkai bus diamankan di Mapolres sedangkan mobil Gran Max masih diperiksa oleh teknisi. (Lim)

Tulis Komentar Anda