Peristiwa Editor : Danar Widiyanto Rabu, 14 Februari 2018 / 16:20 WIB

Indonesia Tak Lagi Cari Bantuan dari Negara Lain, Ini Sebabnya

AMBON, KRJOGJA.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi yakin Indonesia bisa menjadi pemimpin dan rujukan kemajuan bagi negara-negara muslim di dunia jika diperkuat dengan kondisi ekonomi yang baik dan kuat.

Hal itu ia sampaikan dalam sambutannya di depan ribuan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dalam pembukaan Kongres ke-30 di Auditorium Rektorat Universitas Pattimura, Ambon, Maluku, Rabu (14/2/2018).

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

"Negara ini negara yang besar. Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia saya yakin kita bsa berbuat banyak. Kita ini juga sering lupa bahwa Indonesia sudah masuk dalam negara besar ekonominya. Sudah masuk dalam negara G20," ujar Jokowi.

Oleh karena itu, Jokowi mengatakan jika sudah saatnya Indonesia mulai aktif membantu negara-negara lain yang berkesulitan. Bukan hanya menjadi negara yang hanya mencari bantuan dari negara lain.

"Saya sampaikan kemarin ke dubes-dubes (duta besar-duta besar), jangan lagi mencari bantuan-bantuan. Jangan lagi seperti itu. Kita justru harus mulai membantu, jangan meminta bantuan. Saya yakin kita bisa membantu," kata Jokowi.(*)