Jateng Editor : Ivan Aditya Rabu, 14 Februari 2018 / 14:50 WIB

Lindu Aji Belum Tentukan Dukungan

SEMARANG, KRJOGJA.com - Maraknya klaim dukungan yang mengatasnamakan Ormas Lindu Aji terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, membuat DPP organisasi massa terbesar di Semarang itu angkat bicara. Ketua Harian DPP Lindu Aji Jateng, Drs Heru Supriyono MPd menegaskan sampai saat ini organisasinya belum menentukan langkah apapun, termasuk dukungan terhadap salah satu pasangan calon.

"Tidak benar kalau ada yang menyatakan Lindu Aji mendukung nama A maupun B. Ketua Umum DPP Lindu Aji belum menyatakan sikap dukungan organisasi ini pada siapa. Karena kami ini organisasi yang menggunakan jalur komando, maka sebelum ada komando dari Ketua Umum maka tidak boleh ada satu pun anggota yang menyatakan sikap,” tegas Heru Supriyono, mantan Waka Dinas Pendidikan Kota Semarang, Selasa (13/02/2018).

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Lindu Aji menurutnya merupakan organisasi masyarakat yang menitikberatkan pada pengabdian kepada masyarakat dan pembinaan olah raga. Program kerja organisasi jua salah satunya memberikan pendidikan politik agar para anggotanya dapat menggunakan hak politik untuk mensukseskan Pilkada.

"Sebagai organisasi massa yang memiliki anggota mencapai 40 ribu lebih tentunya kami bisa memilih kriteria pemimpin yang benar-benar memiliki potensi terbaik dalam memimpin masyarakat Jawa Tengah. Oleh karena itu kami dalam waktu dekat akan menggelar musyawarah organisasi untuk mengerucutkan kriteria calon pemimpin masa depan Jawa Tengah yang barangkali perlu kami dukung,” ucap Heru Supriyono.

Pernyataan Heru Supriyono yang didampingi Sekretaris Umum Nanang Setono SH ini disampaikan kepada wartawan agar masyarakat memahami bahwa Lindu Aji memiliki mekanisme dalam hal menentukan sikap politik untuk menyukseskan Pilkada Jateng.

"Kami ini organisasi massa yang bukan dibawah partai tertentu. Murni kami organisasi massa yang anggotanya ada di hampir seluruh Kota dan Kabupaten se-Jawa Tengah. Lindu Aji merangkul seluruh potensi masyarakat yang ingin bergerak maju di segala bidang, termasuk diantaranya olahraga dan rekreasi. Olah raga yang paling menonjol dan memiliki atlet-atlet hingga tingkat nasional anadalah bela diri tarung bebas. Sedangkan kompetisi rekreasi yang sering digelar hingga tingkat nasional adalah kompetisi kicau burung,” tambah Nanang. (Cha)