Hamilton Optimis Mercedes Masih Dominan di F1 Musim 2018

Foto: Okezone

BRACKLEY (KRjogja.com) – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, yakin bahwa timnya masih kompetitif menjelang Formula One (F1) musim 2018. Pembalap berkebangsaan Inggris tersebut mengaku tengah mengincar gelar juara dunia kelimanya musim ini.

Sejak musim 2017, mantan rekan satu tim Nico Rosberg tersebut selalu menyelesaikan balapan dengan mengantongi poin. Ia menjadi pembalap pertama sejak era Michael Schumacher pada 2002 yang diklasifikasikan sebagai pemenang dalam setiap balapan.

Hamilton yakin bahwa Mercedes dapat menyelesaikan setiap seri balapan pada musim 2018 meski ada pengurangan kuota mesin dari empat menjadi tiga unit selama satu musim. Selain itu kalender balap musim 2018 juga meningkat satu balapan menjadi 21 seri.

“Kami berencana menyelesaikan setiap putaran dan itulah tujuan kami. Tentu akan lebih sulit bagi kami untuk melakukan hal itu. Tapi hal itulah yang nantinya akan kami lakukan. Saya memiliki semua kepercayaan dan kepercayaan pada tim bahwa mereka akan melakukan hal tersebut. Ini adalah tugas yang sangat besar dan mungkin 2017 adalah tahun emas bagi kami. Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak mengulanginya,” ungkap Hamilton, melansir dari The Checkered Flag, Selasa (13/2/2018).

Hamilton meyakini akan ada tiga produsen mesin utama yang akan mendominasi grid balap F1 pada musim 2018. Mercedes, Ferrari dan Renault akan menjadi tim yang kuat dalam hal keandalan yang bisa mengubah hasil kejuaraan.

“Saya pikir antara kami, mesin Ferrari dan Renault, tim kekuatan, itu pasti sesuatu yang berpotensi menentukan beberapa kejuaraan. Tapi seperti yang saya katakan, kami berencana untuk menyelesaikan setiap balapan. Kami memiliki keandalan terbaik yang pernah ada, akan lebih sulit lagi mencapai apa yang telah kami capai, tapi kami bekerja dengan pendekatan yang sama dengan yang kami lakukan pada musim 2017,” tuntasnya.

Sebagaimana diketahui, F1 musim 2018 dijadwalkan pada 25 Maret 2018 dengan Grand Prix (GP) Australia sebagai balapan pembukanya. Ini tentunya akan menjadi ajang pembuktian beberapa tim terkemuka untuk membuktikan eksistensinya dalam olahraga. (*)

Tulis Komentar Anda