Tak Hanya Bantu Tugas Suami, DWP Juga Promosikan Wisata Daerah

DWP gelar pelatihan keterampilan untuk mendukung desa wisata. (Foto: Gunarwan)

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Berwisata kini sudah menjadi kebutuhan warga masyarakat, tidak hanya kalangan atas saja, namun juga keluarga kalangan menengah dan bawah pun sudah membutuhkan kegiatan untuk refresing. Untuk kebutuhan ini Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purworejo menghimbau agar warga Purworejo bisa menikmati objek-objek wisata yang ada di daerahnya sendiri. Disamping tidak terlalu jauh juga dapat menghemat biaya karena untuk kebutuhan transportasi sangat terjangkau.

“Banyak objek wisata (Obwis) di Purworjeo yang menarik untuk dikunjungi,” kata Ketua DWP Kabupaten Purworejo Ny Dra Erna Setyowati Said Romadhon, Rabu (14/2/2018).

Dalam Rapat Koordiansi (Rakor) DWP Kabupaten Purworejo di Aula PKK kabupaten Ny Erna Setyowati Said Romadhon menandaskan, obwis di Purworjeo tidak hanya menawarkan keindahan wisata alamnya namun juga memiliki keunggulan berbagai produk olahan makanan maupun kerajinan. Sehingga selain berwisata juga bisa mengenal lebih dekat kelebihan desa wisata.

Untuk mendukung itu pula, DWP kini giat melakukan berbagai pelatihan untuk membuat berbagai macam kerajinan yang dapat dijadikan cenderamata bagi setiap pengunjung tempat pariwisata.

Disamping itu Ny Erna Setyowati Said Romadhon juga mengajak masyarakat untuk mencintai produk sendiri seperti batik Purworejo, beras Purworejo, hingga berbagai jenis makanan Purworejo.(Nar)

 

Tulis Komentar Anda