Jateng Editor : Ivan Aditya Rabu, 14 Februari 2018 / 14:19 WIB

Paslon Lega Dapat Nomor Urut

SEMARANG, KRJOGJA.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng dalam Pilkada Jateng 2018 merasa lega setelah memperoleh nomor urut dalam pengundian nomor urut yang digelar KPU Jawa Tengah di Hotel Patrajasa Semarang, Selasa (13/02/2018) malam. Dalam pengundian ini Ganjar Pranowo - Taj Yasin memperoleh nomor urut 1, sedangkan Sudirman Said - Ida Fauziyah mendapatkan nomor urut 2.

Pengundian nomor urut juga dihadiri pimpinan partai pendukung. Kubu Ganjar Pranowo-Taj Yasin dihadiri para pimpinan Partai, antara lain dari PDI Perjuangan, PPP, Demokrat, Nasdem dan Golkar. Sedangkan kubu Sudirman Said- Ida Fauziyah dihadiri pimpinan dari Partai Gerindra, PKB, PKS dan PAN.

Kedua pasangan sama-sama merasa lega setelah mendapatkan nomor urut. Acara pengundian nomor urut sempat diwarnai kerincuhan kader penggembira yang sama-sama meneriakkan yel-yel di halaman hotel.

Suasana yang mulai memanas dapat dibubarkan aparat kepolisian dengan hembusan gas air mata. Tak ada korban jiwa dalam kericuhan, massa bisa disekat dan dibubarkan secara damai tanpa mempengaruhi jalannya acara. (Cha)