Rektor Prof Ravik Ajak Perusahaan Rekrut Lulusan UNS

Ilustrasi (Foto:doc)

SOLO, KRJOGJA.com - Prof Dr Ravik Karsidi MS  memberi kesempatan perusahaan bidang keuangan, PT Mandiri Tunas Finance (MTF) untuk melakukan rekrutmen terhadap lulusan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

"Selama dua hari 20-21 Februari akan ada seleksi. Karena 24 Februari ada wisuda, jadi calon wisudawan bisa ikut seleksi," ujarnya, Rabu (14/2/2018).

Hal itu disampaikan rektor UNS Prof Ravik usai berlangsung kegiatan edukasi literasi keuangan yang disampaikan Direktur Utama MTF Ignatius Susatyo Wijoyo. Selain memberikan edukasi, MTF juga ingin merekrut lulusan untuk disiapkan sebagai manajer. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di perguruan tinggi lain.

"Kami sudah melakukan seleksi 5 angkatan. Pesertanya tercatat lebih dari 10 ribu, tapi yang tersaring sekitar 25 orang," kata Susatyo. Sedikitnya jumlah yang tersaring disebabkan kadang kurang serius. Ketika seleksi diawali psikotes mereka kurang siap termasuk dalam hal cara berpakaian.

Dalam kegiatan edukasi yang diikuti sekitar 1500 mahasiswa hal seperti itu juga disampaikan agar mereka melakukan persiapan yang baik. Program Direksi Mengajar sudah dilaksanakan di perguruan tinggi di berbagai propinsi Indonesia diantaranya Universitas Pajajaran Bandung, IPB Bogor, Universitas Cendrawasih Jayapura, Universitas Sam Ratulangi Manado, dan Universitas Andalas Padang.(Qom)

 

Tulis Komentar Anda