Olahraga Agregasi    Kamis, 15 Februari 2018 / 18:58 WIB

Ducati Segera Perpanjang Kontrak Lorenzo dan Dovizioso

BOLOGNA (KRjogja.com) – Tim Ducati Corse akan mempertahankan posisi dua pembalapnya, yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Terlebih kedua rider tersebut bakal kembali berkompetisi di gelara MotoGP 2018 untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan timnya akan melakukan hal yang terbaik untuk Lorenzo dan Dovi dalam mengarungi persaingan MotoGP musim ini. Ia pun akan mengadakan pembaruan kontrak untuk kedua pembalapnya. Hal itu dilakukan sebagai upaya meningkatkan performa pembalapnya.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

“Target Ducati yaitu mempertahankan pembalap utama yang sekarang. Kami membuat investasi untuk Andrea (Dovizioso) dan Jorge (Lorenzo). Kami harus berusaha memperbarui kontrak kedua pembalap,” ungkap Ciabatti, mengutip dari Motorsport, Selasa (13/2/2018).

Di sisi lain, Ciabatti tak akan menghentikan Danilo Petrucci jika ingin berpindah ke tim lain pada musim depan. Namun, ia menilai pembalap berpaspor Italia itu memiliki gaya balapan yang cocok dengan Ducati.

“Danilo (Petrucci) jelas cerdas saat memutuskan pergi dan mencari tim pabrikan alternatif. Programnya bersama Pramac berakhir tahun ini dan saya pikir dia pembalap yang cocok untuk tim pabrikan,” ucapnya.

“Normal jika dia menginginkan uang lebih banyak dan masuk akal dengan keinginannya bergabung dengan tim pabrikan, baik itu bersama kami atau tim lain,” sambungnya.

Dovizioso tampil gemilang dengan menjadi runner-up MotoGP 2017 dengan raihan 261 poin di daftar klasemen akhir. Ia terpaut 37 angka dari pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez yang tampil sebagai juara dunia. Sementara itu, Lorenzo finis di peringkat tujuh klasemen akhir MotoGP 2017 dengan raihan 137 poin. (*)