8 Finalis Duta Anti Narkoba Siap Bersaing Malam Ini

Seorang finalis sedang diaudisi oleh tim juri yang kebanyakan para ulama dan dari BNN. Foto: Chandra AN

SEMARANG KRJogja.Com - 8 finalis dari kalangan muda pelajar SMA/SMK dan Mahasiswa se-Jawa Tengah, Rabu (14/2/2018) malam ini akan diadu dalam Grand Final Pencarian Duta Muda Anti Narkoba yang digelar Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar MUI Jawa Tengah di Masjid Agung Jawa Tengah.

Menurut DR KH Nur Khoirin MAg, Ketua Dewan Juri dari Gannas Annar MUI Jawa Tengah, dari 348 peserta yang ikut audisi dimulai pada Minggu (11/2/2018) lalu, hingga kini, Rabu (14/2/2018) telah disisihkan tinggal 8 orang peserta yang terpilih masuk dalam Grand Final yang akan digelar malam hari.

Menjelang Grand Final, ke-delapan calon duta anti narkoba pada Rabu (14/2/2018) wajib mengikuti tes urine yang diadakan di Kantor BNNP Provinsi Jateng. "Seleksi Duta Muda Anti Narkoba Ganas Annar untuk kali pertama yang digelar di Jawa Tengah ini benar-benar ketat. Kami tidak menyangka antusiasme kepesertaan sangat luar biasa. dari target 250 peserta, ternyata kami harus menampung 348 peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah. kami yakin selisih penilaian akan sangat sedikit dalam Grand Final, sebab kemampuan dan kecerdasan meraka dalam menanggapi bahaya narkoba sangat luar biasa dan dalam sekali", ungkap Nur Khoirin.

Menurut Ketua Dewan Juri, apa yang diujikan kepada para peserta bukan saja hal-hal teoritis melainkan pandangan-pandangan yang dikaitkan dengan banyak faktor. "Harapan kami nanti mereka-mereka akan menjadi leader gerakan anti narkoba yang akan memotivasi generasi muda khususnya pelajar dan mahasiswa di Jawa Tengah", tambah Nur Khoirin.

Kedelapan Finalis antara lain, Mayuna Malik NL dari MAN 2 Kudus, Faizal Aditya B dari Unnes Semarang, Muhammad Dewangga dari SMA N 3 Semarang, Aisyah Chusnul Jurnalita dari Undip Semarang, Dikka Prasetyo dari SMK N 7 Semarang, Meina Tri Kurniasih dari MAN Kudus, Arina Nurrohmah dari UPGRIS Semarang dan Nugroho Rosman pangestu dari MAN 1 Semarang.

Ketua Gannas Annar MUI jateng Drs H Multazam A MPd terpisah mengaku bangga sekaligus bahagia melihat respon yang sangat luar biasa dari sekolah-sekolah yang aktif mengirimkan wakilnya dalam Audisi Duta Muda Anti Narkoba. Bahkan kegiatan ini menurutnya menjadi acuan Gerakan Anti Narkoba Nasional yang menyasar generasi muda menggunakan Duta Muda Anti Narkoba hasil seleksi mitra BNN, yakni Ganas Annar.

Karena itu ke depannya, audisi akan digelar di tiap-tiap daerah atau kabupaten. Sehingga akan banyak lagi kepesertaannya dan memberi peran daerah untuk menyaring duta-dutanya. (Cha)  

 

Tulis Komentar Anda