Jateng Editor : Agus Sigit Rabu, 14 Februari 2018 / 12:47 WIB

Izin Operasional Habis 58 Toko Modern Akan Ditutup Bertahap Selama Tahun 2018

SUKOHARJO (KRjogja.com) - Sebanyak 14 dari total 58 toko modern sudah dipastikan ditutup paksa oleh petugas dari tim gabungan. Sedangkan sisanya akan menyusul untuk ditutup sebelum akhir tahun 2018. Penutupan dilakukan karena izin operasional telah habis dan tidak mungkin diperpanjang karena ada moratorium pendirian toko modern.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo Heru Indarjo, Rabu (14/2) mengatakan, penutupan toko modern dilakukan secara bertahap. Petugas menyesar toko modern yang izin operasionalnya telah habis. Selain itu sebelum ditutup juga telah diberikan peringatan baik secara lisan maupun tertulis.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Penutupan mulai dilakukan petugas dari tim gabungan Pemkab Sukoharjo sejak awal Februari. Total sudah ada 14 toko modern dipastikan ditutup petugas. Izin operasional toko modern tersebut telah habis pada 2017 lalu.

“Dalam satu tahun ini di 2018 ada 58 toko modern harus tutup karena izin operasionalnya telah habis. Sekarang sudah ada 14 toko modern ditutup paksa petugas karena pihak pemilik kedapatan masih nekat membuka usaha meski izin operasionalnya telah habis,” ujar Heru Indarjo.

Satpol PP Sukoharjo berharap para pemilik atau pengelola toko modern bersedia dengan kesadaran menutup sendiri usahanya saat izin operasionalnya telah habis. Hal itu dilakukan agar tidak ada penindakan dari petugas. Sebab apabila kedapatan toko modern masih membuka usaha meski izinnya telah habis nantinya tetap akan dilakukan penutupan paksa. (Mam)