Walikota Tegaskan Yogya Aman!

Yogya Penuh Cinta, 1000 Bakpia Ludes Dalam Hitungan Menit

Suasana bagi 1000 bakpia gratis di Malioboro. (Foto: Harminanto)

YOGYA, KRJOGJA.com - Suasana syahdu terlihat di kawasan Malioboro Rabu (14/2/2018) siang. Akulturasi budaya yang menggambarkan Yogyakarta yang sesungguhnya tersirat tepatnya di pedestrian depan Mall Malioboro.

Puluhan laki-laki dan perempuan mengenakan pakaian Cheongsam yang merupakan pakaian tradisional Cina. Dominasi warna merah terlihat menyala di tengah suasana nyaman Malioboro.

Para pria dan wanita berpakaian Cheongsam tersebut lantas mulai bergerak di sepanjang Jalan Malioboro. Mereka membawa 1000 bakpia dari produsen dJava yang sengaja membagikan pada masyarakat bertepatan dengan Hari Kasih Sayang dan Imlek 16 Februari 2018.

Sontak saja mereka menjadi perhatian masyarakat dan wisatawan yang penasaran dengan apa yang dibawa. Tak sedikit yang kemudian antusias setelah melihat bahwa barang yang dibawa adalah bakpia, penganan khas Yogyakarta.

“Enak sekali bisa mencoba bakpia, sepertinya kalau satu kurang jadi mau minta lagi. Yogyakarta aman dan tetap nyaman saya sudah dua hari berada di sini bersama keluarga,” ungkap Tenty salah seorang wisatawan asal Makassar.

Tak heran bila 1000 bakpia yang disiapkan ludes dimakan dalam hitungan menit. Makanan yang satu ini tampaknya tetap jadi primadona bagi siapa saja.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti yan hadir secara langsung dan sempat ikut membagikan bakpia mengharapkan masyarakat luas bisa menangkap pesan positif dari acara pembagian 1000 bakpia gratis dari Bakpia dJava tersebut. Menurut Haryadi, pemerintah Kota Yogyakarta ingin menyampaikan bahwa Yogyakarta tetap aman dan nyaman bagi wisatawan meski beberapa waktu terakhir sempat terusik dengan aksi kekerasan dan intoleransi.

“Di sini juga kami ingin menyampaikan bahwa Yogyakarta aman dan nyaman, kami bersama masyarakat akan berusaha menjamin kondisi akan terus seperti ini kedepan. Ini modal baik untuk persatuan bangsa dan mudah-mudahan bisa tersampaikan pesan positif dari acara bagi bakpia gratis ini,” ungkapnya.

Sementara Benyamin Siek Fendy Sanjaya, owner Bakpia dJava mengatakan pihaknya sengaja menggagas acara bagi 1000 bakpia gratis bertepatan dengan momen Hari Kasih Sayang sekaligus menjelang Imlek di wilayah Malioboro dengan tujuan memberikan semangat positif sekaligus menyampaikan bahwa Yogyakarta aman untuk siapa saja.

“Inilah wajah Yogyakarta yang sebenarnya, aman dan nyaman. Kami berharap wisatawan tidak ragu berkunjung ke Yogya karena sebenarnya Yogya itu terbuat dari cinta dan rindu yang selalu membuat ingin kembali,” ungkapnya. (Fxh)

Tulis Komentar Anda