Imas Aryumningsih, Bupati Subang Kedua Keciduk KPK

Foto: Okezone

JAKARTA (KRjogja.com) - Bupati Subang, Jawa Barat, Imas Aryumningsih ditangkap tangan oleh tim satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di rumah dinasnya di Jalan Taman Sari Nomor 1, Pasirkareumbi, pada malam tadi sekira pukul 19.30 WIB.

‎Imas diamankan oleh tim satgas KPK bersama dengan tujuh orang lainnya yang terdiri dari unsur pihak swasta, kurir, ajudan, serta pejabat di Subang. Diduga, mereka terseret kasus dugaan suap terkait pemberian izin proyek di daerah Subang.

mas‎ merupakan Bupati Subang kedua yang ditangkap tangan oleh KPK setelah Ojang Sohandi. Sebelumnya, Ojang ditangkap oleh KPK pada 2016, silam. Posisi Ojang sebagai Bupati pun digantikan oleh Imas yang merupakan wakilnya.

Ojang ditangkap tangan karena melakukan tindak pidana korupsi untuk memuluskan ‎atau meringankan tuntutan terhadap Jajang di kasus korupsi anggaran BPJS.

Sementara itu, Imas merupakan Politikus Golkar yang akan maju di Pilkada 2018 sebagai calon bupati Subang yang didampingi Sutarno sebagai wakilnya. Pasangan tersebut sudah mendapatkan nomor urut dua dan diusung koalisi Partai Golkar dan PKB. (*)

Tulis Komentar Anda