DIY Editor : Danar Widiyanto Rabu, 14 Februari 2018 / 11:30 WIB

Pelaku Penyerang Gereja Santa Lidwina Dipindahkan ke Jakarta, Densus 88 Ambil Alih

SLEMAN, KRJOGJA.com - Pelaku penyerangan Gereja Santa Lidwina Bedog Trihanggo Gamping Sleman, Suliono Selasa (13/2/2018) malam dipindahkan ke Jakarta dari RS Bhayangkara Kalasan. Pemindahan tersebut dikarenakan penanganan kasus diambil alih Densus 88 yang bermarkas di Mako Brimob Jakarta.

Kapolda DIY Brigjen Polisi Ahmad Dofiri mengatakan pemindahan pelaku Suliono dilaksanakan semalam pukul 20.30 WIB. Pelaku menurut Kapolda akan diperiksa secara mendalam oleh tim dari detasemen anti teror Densus 88.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

“Semalam pukul 20.30 WIB sudah dibawa ke Jakarta. Pelaku ini akan diperiksa secara mendalam oleh Densus 88,” ungkap Kapolda saat ditemui wartawan di Mapolda DIY Rabu (14/2/2018).

Keputusan membawa pelaku ke Jakarta menurut Kapolda dilakukan setelah tim dokter memberikan lampu hijau terkait perkembangan kesehatan. “Kemarin menunggu kondisinya bagus, tim dokter sudah oke maka segera dibawa ke Jakarta untuk didalami lagi,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda menyatakan bahwa status pelaku Suliono sudah otomatis menjadi tersangka. Tim Polda DIY sendiri sempat melakukan interogasi saat pelaku berada di RS Bhayangkara meski Kapolda tak bersedia membeberkan detail informasi.

“Secara otomatis sudah jadi tersangka dan nanti pemeriksaan lanjutan di tangan Densus 88. Kemarin sudah dilakukan pemeriksaan namun untuk lebih dalam nanti Densus yang melanjutkan, detailnya seperti apa tak bisa saya sampaikan karena masuk materi penyidikan,” sambungnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Suliono melakukan aksi biadab dengan melakukan pembacokan pada umat dan romo saat sedang berlangsung misa Minggu pagi di Gereja Santa Lidwina Bedog. Empat orang terluka masih menjalani perawatan intensif hingga saat ini. (Fxh)

Baca Juga: Ini Dia Pelaku Pembacokan di Santa Lidwina