DIY Editor : Agus Sigit Rabu, 14 Februari 2018 / 11:22 WIB

Jupiter Aerobatic Team Sukses 'Perform' di Singapore Airshow 2018

SLEMAN (KRjogja.com) - Kebahagiaan dan keharuan nampak di wajah-wajah keluarga member Jupiter Aerobatic Team (JAT) atau The Jupiters saat menyambut kedatangan JAT di Selter Skadik 102 (Home Base) Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Selasa (13/2) siang. The Jupiters telah sukses mengemban misi Indonesia di ajang Singapore Airshow 2018, pameran udara paling bergengsi di Asia Tenggara, 5-9 Februari 2018 lalu.

Begitu turun dari pesawat KT-1B Wong Bee, anggota keluarga para penerbang andal tersebut langsung menyambutnya dengan suka cita. Anak-anak prajurit TNI AU yang masih kecil-kecil pun lantas memeluk dan memberikan ciuman kepada ayahanda tercinta.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Sebanyak tujuh pesawat KT-1B Wong Bee ditampilkan dalam Singapore Airshow 2018. Rombongan dipimpin Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga, terdiri 12 perwira penerbang dibantu sejumlah tim pendukung dan perwira pendamping.

"Pada kegiatan lima hari itu kami bisa tampil lancar. Bahkan harus main tambahan satu kali untuk menggantikan Tim Aerobatik AU Korea Selatan, kami tetap semangat. Tanggapan dari penonton, penampilan kami semakin baik dan mereka sangat menikmati JAT," ujar Leader The Jupiters Letkol Pnb HM Kisha 'Razor'.

Penonton pun banyak yang yang terkesima dengan soundtrack JAT, terutama orang-orang asing. Sebab, semua lagu asli ciptaan Indonesia dan berbahasa Indonesia. Di antaranya berjudul Bendera dari Band Cokelat, Ksatria Dirgantara dan Garuda di Dadaku, semua penonton memberikan apresiasi.

Kesan lain dari member The Jupiters, menurut Letkol Kisha, ketika para member tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, disambut upacara dan mendapatkan pin khusus serta piagam penghargaan dari Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna pagi harinya.

Penghargaan itu diberikan secara khusus kepada The Jupiters lantaran mampu memukau penonton maupun para pimpinan angkatan udara negara-negara tetangga di ajang Singapore Airshow 2018. "KSAU juga berpesan agar prestasi termasuk kualitas dan profesionalitas kami tetap dipertahankan agar selalu membawa nama baik TNI AU dan bangsa Indonesia di kancah internasional," ujarnya. (Adk)