Halo Jogja! Nih Datsun Cross Siap Mengaspal

Peluncuran Datsun Cross di Yogya. Foto: Surya Adi Lesmana

YOGYA (KRjogja.com) - Datsun memilih Yogya sebagai kota pertama untuk memperkenalkan Datsun Cross kepada masyarakat. Mobil ini bertampilan khas serta memiliki beragam fitur teknologi dan keselamatan canggih. Kendaraan tersebut merupakan model ketiga Datsun di Indonesia dan model baru keenam di dunia. 

Peluncuran berlangsung di Hotel Eastparc Yogya, Selasa (13/2), oleh Head of Datsun Indonesia Masato Nakamura dan Head of Communications PT Nissan Motor Indonesia Hana Maharani. "Mobil untuk generasi baru ini bisa menjadi pilihan bagi warga Yogya," ujar Masato. "Model dan teknologinya yang dinamis akan membuatnya berbeda," tegasnya.

Mobil yang siap mengaspal di Yogya ini diciptakan khusus untuk mengatasi berbagai kondisi jalan Indonesia. Datsun Cross juga satu-satunya kendaraan di kelasnya yang dilengkapi teknologi 'Vehicle Dynamic Control' (VDC) sebagai standard semua varian. 

Ditambahkan Hana, karakter ganda mobil ini ditekankan tampilannya yang berani dan sangat individu. "Lampu depan khas berbentuk mata elang, menjadikan kendaraan ini pertama di segmennya yang memberi fitur pengoperasian lampu otomatis," sebut Hana. Ruangnya pun luas untuk lima orang dewasa.

"31 Januari lalu, Datsun telah memulai produksi pertama Datsun Cross di pabrik Nissan Motor Indonesia Purwakarta dengan pengiriman pertama Maret mendatang," paparnya. 

Untuk mencoba mobil seharga mulai Rp 163 juta ini masyarakat dapat mengunjungi Ambarrukmo Plaza, 22-26 Februari. "Februari hingga Maret, Datsun juga menghelat pameran di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Manado, Palembang, Pontianak dan Makassar," kata Hana. (Sal)

Tulis Komentar Anda