Danone Perkenalkan Program Isi Piringku, Para Ibu Sudah Tahu?

Ilustrasi (Foto:doc)

YOGYA, KRJOGJA.com - Danone Indonesia bekerjasama dengan FEMA IPB menggagas buku panduan program Isi Piringku 4-6 tahun yang telah dilaunching bersama pemerintah beberapa waktu lalu. Rabu (14/2/2018) Danone mensosialisasikan program tersebut pada para guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan para ibu di wilayah DIY.

Wailayati Ningsih, Sustainable Development Senior Manager Danone Indonesia dalam bincang media Selasa (13/2/2018) malam mengungkap program tersebut berangkat dari sebuah keprihatinan lantaran saat ini masyarakat masih belum memahami bagaimana mewujudkan gizi seimbang bagi anak. Menurut dia, masyarakat hingga kini masih berpatokan pada pedoman 4 sehat 5 sempurna meski perkembangan terkait gizi sudah jauh berkembang.

“Di program isi piringku ini kita lebih bicara konten di dalam piring bukan lagi makanan apa saja yang harus dikonsumsi. Gizi seimbang diwujudkan dalam 50 persen buah dan sayur dan 50 persen selanjutnya 2/3 adalah karbohidrat dan 1/3 lainnya protein baik nabati maupun hewani,” ungkapnya.

Sementara terkait pemilihan usia 4-6 tahun, Danone ternyata memiliki alasan tersendiri yakni mempersiapkan anak saat akan bersekolah di jenjang Sekolah Dasar. “Usia tersebut adalah persiapan menuju SD dan sangat penting untuk mempersiapkan anak dari segi fisik dan mental, salah satu langkah terbaik adalah penerapan gizi seimbang,” sambungnya.

Acara puncak sosialisasi Danone Indonesia di Yogyakarta akan berlangsung di Westlake Resto and Resort siang nanti. Beberapa pembicara berkompeten salah satunya GKR Bendara dan beberapa ahli gizi dan parenting akan bertukar pengalaman dengan para ibu dan guru Paud yang menang menjadi sasaran utama program Isi Piringku 4-6 tahun.

Nah, anda para ibu? Sudah mulai mengerti program Isi Piringku yang menggantikan 4 sehat 5 sempurna? (Fxh)

 

Tulis Komentar Anda