Tangkap Bupati Subang, KPK Sita Uang Ratusan Juta Rupiah

Foto: Okezone

JAKARTA (KRjogja.com) – Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melancarkan operasi tangkap tangan (OTT) pada Selasa hingga Rabu dini hari tadi. Dalam penindakan tersebut, KPK mengamankan Bupati Subang Imas Aryumningsih dan tujuh orang lainnya.

Tidak hanya membawa sejumlah orang, Satgas KPK juga menyita uang ratusan juta rupiah dari operasi senyap di Kabupaten Subang, Jawa Barat, ini. Uang tersebut diduga sebagai suap untuk memuluskan perizinan proyek di Subang.

"Tim mengamankan sejumlah uang. Ratusan juta sejauh ini‎," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, di Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Saat ini kedelapan orang yang diamankan sedang dibawa ke Kantor KPK di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Diduga, Bupati Subang dan tujuh orang lainnya terjerat kasus dugaan suap perizinan. "Dari identifikasi awal transaksi diduga terkait kewenangan ‎perizinan. Tim mengamankan sejumlah uang," terang Febri.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Laode M Syarief juga tidak menampik adanya penangkapan terhadap Bupati Subang Imas Aryumningsih. Ia menerangkan, kegiatan penindakan di wilayah Jawa Barat itu dilakukan pada Rabu 14 Februari dini hari tadi.

"Betul ada kegiatan KPK semalam dan pagi dini hari tadi," ungkap Syarief kepada Okezone, di Jakarta. (*)

Tulis Komentar Anda