Kapolres Kayuh Becak Antar Anggota Purna Bakti

Kapolres mengayuh becak yang dinaiki mantan anak buahnya. (Foto : Jarot Sarwosambodo)

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya mengayuh becak hias yang dinaiki Kompol Wajiya dan istrinya, Selasa (13/02/2018). Kapolres ingin memberi penghormatan atas pengabdian 14 anggota Polres Purworejo yang memasuki masa purna bakti pensiun.

Kapolres mengayuh becak dari Mapolres ke Purworejo menuju perempatan Monumen A Yani, sejauh 500 meter. Orang nomor satu di Polres Purworejo itu tidak canggung ketika membawa mantan anak buahnya.

Tidak hanya Kapolres, Wakapolres Purworejo Kompol Nunuk Setyowati juga mengayuh becak. Wakapolres membawa Kompol Kiftirul Aziz dan istri. Sejumlah anggota Polres Purworejo mengawal kedua pejabat itu.

Empat belas Polri, dua berpangkat Komisaris Polisi (Kompol), dua Inspektur Satu (Iptu), dua Inspektur Dua (Ipda), empat Ajun Inspektur Satu (Aiptu), tiga Brigadir Kepala (Bripka) dan satu Brigadir. Masa tugas mereka berakhir Februari 2018.

AKBP Teguh mengatakan, para polisi yang akan purna tugas telah berjasa bagi institusi, bangsa dan negara. "Kami beri apresiasi yang tinggi atas jasa-jasa mereka," ujarnya menjawab pertanyaan KRJOGJA.com.

Pelepasan dilaksanakan dalam upacara pagi. Mereka menerima piagm penghargaan, lalu dengan kata-kata pelepasan, empat belas polisi itu dikembalikan kepada masyarakat. "Meski demikian, purnawirawan Polri tetaplah keluarga kami," tegasnya.

Kapolres meminta para purnawirawan tetap berpegang teguh pada prinsip 'sekali Bhayangkara, Tetap Bhayangkara'. Artinya, meski tidak lagi bertugas, mereka tetap wajib menjadi motor dalam menjaga keamanan dan ketertiban. "Selalu jadi contoh yang baik bagi masyarakat," tandasnya. (Jas)

Tulis Komentar Anda