Peristiwa Editor : Ivan Aditya Rabu, 14 Februari 2018 / 00:14 WIB

Motor Trail Raib di Depan Warung Bakso

YOGYA, KRJOGJA.com - Ingin memiliki motor trail, Sep (31) warga Temanggung Jawa Tengah (Jateng) nekat mencuri Kawasaki KLX yang terparkir di depan sebuah warung bakso kawasan Jalan DI Panjaitan Yogyakarta, Selasa (13/02/2018). Namun aksi pencurian yang dilakukan pria bertato ini tak berjalan mulus, pemilik kendaraan berhasil menangkapnya saat pelaku tengah asik ‘menjajal’ alias membawa lari motor curian itu.

Kejadian ini berawal saat Rahmat Gunadi (20) warga Gunungkidul memarkir motornya di depan warung bakso tersebut. Korban yang merupakan pekerja di warung itu kemudian masuk ke dalam dan meninggalan sepeda motor warna hijau berpat nomor AB-6692-VM tersebut dengan kondisi tidak terkunci.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Sekitar dua jam kemudian ia keluar namun ternyata kendaraan miliknya itu telah raib. Ia lalu mengajak pekerja yang lain untuk melakukan pencarian dengan menggunakan sepeda motor.

Saat menyusuri Jalan Suryodiningratan ia melihat motor kesayangannya telah dinaiki seseorang yang tak dikenalnya. Spontan ia langsung menghentikannya dan menangkap pelaku yang sudah tak bisa berkutik lagi, korban langsung membawa tersangka untuk diserahkan ke Mapolsekta Mantrijeron.

"Tersangka telah terbukti melakukan tindak pencurian kendaraan bermotor (curanmor), saat ini telah kami tahan guna dilakukan penyidikan. Motor milik korban untuk sementara juga kami amankan guna kelengkapan barang bukti,” ungkap Kapolsekta Mantrijeron, Kompol Agus Setyabudi.

Dari penyidikan awal, motif tersangka melakukan pencurian karena faktor ekonomi. Polisi masih mengembangkan kasus ini untuk mengungkap kemungkinan adanya tindak kejahatan yang pernah dilakukannya tersangka di lain lokasi. (Van)