DIY Editor : Ivan Aditya Rabu, 14 Februari 2018 / 03:49 WIB

Kulonprogo Raih Sakip Predikat BB

KULONPROGO, KRJOGJA.com - Nilai BB (sangat baik) untuk Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2017 diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo. Predikat BB ini merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya tahun 2016 juga. Piagam penghargaan diterima langsung oleh Bupati Kulonprogo dr H Hasto Wardoyo SpOG(K) dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur, Selasa (13/02/2018).

"Predikat BB berhasil kita raih tahun 2016 dan 2017. Kita terus berupaya mempertahankan dan meningkatkannya" ujar Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Setda Kulonprogo Sarji SIP MAP.

Sarji menyatakan, dengan Sakip yang baik paling tidak berkaitan dengan anggaran yang inefisien dapat dikendalikan. Sebab kegiatan-kegiatan jelas outputnya, yakni manfaatnya, program, terukur dengan jelas. Dengan demikian progarm tepat sasaran," tandas Sarji.

Sarji menambahkan sesuai arahan bupati, kita mengharapkan setiap organisasi perangkat daerah (OPD) harus benar-benar memperhatikan prioritas programnya. "Jangan berjalan sendiri-sendiri," tandasnya. (Wid)