DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 13 Februari 2018 / 22:41 WIB

Pemberian Mantan, Dibuang Sayang

YOGYA, KRJOGJA.com - Festival Melupakan Mantan (FMM) yang secara rutin digelar setiap tahun ternyata mampu untuk menjadi ajang positif bagi mereka yang pernah patah hati. Dari pada membuang barang-barang pemberian sang mantan maupun menyingkirkan benda kenangan, dalam ajang ini semua itu akan disimpan dan nantinya.

Empat tahun sudah FMM hadir di tengah masyarakat Yogyakarta. Setiap tahunnya selalu ada ajang pengumpulan barang bekas dari mantan yang kemudian akan didonasikan ke orang yang membutuhkan.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Baca juga :

Datang ke Festival Melupakan Mantan, Jangan Lupa Sumbangkan Barang Kenanganmu!

Tahun ini FMM mengumpulkan berbagai quotes yang dikirimkan netizen melalui media sosial (Instagram). Kumpulan quotes tersebut kemudian dicetak dalam bentuk stiker dan akan dibagikan kepada pengunjung.

“Tahun ini kami mengusung tema ‘menutup siklus’ karena ingin mengajak masyarakat untuk melakukan refleksi diri setelah beberapa tahun FMM diadakan. Dengan begitu kita bisa menutup semuanya dan mengungkapkan terima kasih,” ujar penanggungjawab acara, Seto selaku ditemui disela kegiatan di halaman PT BP Kedaulatan Rakyat, Jalan Margo Utomo Yogyakarta, Selasa (13/02/2018) malam.

Selain panggung hiburan, dalam FMM tahun ini juga terdapat pameran karya dan wall memories. yang merupakan ungkapan tertulis yang ingin diungkapkan kepada mantan. Pengunjung dapat meminta kertas kepada panitia untuk ditulisi dan langsung ditempel saat itu juga.

Egha Latoya, Wira Nagara, Candra dan Kancakustik merupakan beberapa bintang tamu yang hadir untuk memeriahkan acara ini. Panggung sengaja disiapkan tidak terlalu tinggi supaya tidak ada batasan di antara penonton, pengisi acara dan panitia.

Sementara itu salah seorang pengunjung, Baboh (21) mengaku sangat mengapresiasi kegiata ini. Walau sudah menjadi mantan namun segala tentangnya tak boleh dilupakan dan tetap selalu dikenang.

“Mantan tidak perlu dilupakan karena sejatinya kita akan perlahan-lahan lupa terhadap kenangan yang ada bersama mantan. Hal yang tak bisa dilupakan adalah bagaimana mantan membuat kita merasa. Kita pasti akan selalu ingat mengenai bagaimana mereka mencintai kita,” ujarnya. (Diza Wardoyo/Sekar Soca)