Bantul Raih Penghargaan Berkinerja Terbaik

Menteri PAN RB, Asman Abnur menyerahkan penghargaan kepada Bupati Bantul Drs H Suharsono. (Foto : Yudho Priambodo)

BANTUL, KRJOGJA.com - Prestasi gemilang kembali diraih Pemerintah Kabapaten Bantul diawal tahun 2018 dengan meraih penghargaan sebagai kabupaten berkinerja sangat baik  oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).  Pemkab Bantul berhasil meraih predikat nilai ‘BB’ atau sangat baik untuk akuntabilitas kinerja tahun 2017.

Penyerahan penghargaan dilakukan langsung Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur di  Hotel Tentrem Yogyakarta, Selasa (13/02/2018). Pemberian penghargaan bertepatan dengan penyerahan laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja pemerintah daerah wilayah III tahun 2017.

Bupati Bantul, Drs H Suharsono mengatakan penghargaan tersebut merupakan hasil evaluasi Tim SAKIP Deputi Bidang Reformasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan dan RB. Tim tersebut yang melakukan evaluasi akuntabilitas kinerja terhadap pemerintah Bantul.

Dijelaskan prestasi tersebut mesti disyukuri sebagai hasil kerja keras dan komitmen semua pihak sehingga kinerja pemerintah Bantul dapat terus meningkat jadi lebih baik. Komitmen dan inovasi mesti terus dibangun sebagai respons terhadap tuntutan perubahan zaman.

Suharsono berharap penghargaan ini jadi umpan balik positif untuk memotivasi dalam memberikan pelayanan kepada rakyat. “Dengan penghargaan ini jadi motivasi saya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk bisa melaksanakan pembangunan  di Bantul yang bisa dirasakan masyarakat,” ujar Suharsono. (Roy)

Tulis Komentar Anda