Mendagri Tunjuk Didik Suprayitno Jadi Pjs Gubernur Lampung

JAKARTA, KRJOGJA.com - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menunjuk Staf Ahli Menteri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa Kemendagri, Didik Suprayitno sebagai penjabat sementara (Pjs) Gubernur Lampung di kantor Kemendagri, Jakarta, Selasa (13/02/2018).

Tjahjo memilih Didik menggantikan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo yang kembali maju di Pilkada. Wakil Gubernur Bachtiar Basri kembali akan mendampingi Ridho di Pilkada. Ridho dan Bachtiar habis masa jabatannya pada 2 Juni mendatang atau sebelum gubernur baru terpiih.

Didik merupakan pegawai negeri sipil eselon I Kemendagri yang menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Hukum dan Kesatuan Bangsa. Sebelumnya, pada masa kepemimimpinan Mendagri Gamawan Fauzi, Didik menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan Kemendagri.

Saat melantik, Tjahjo meminta Didik untuk menciptakan suasana Pilkada di Lampung yang kondusif. "Ajak pejabat (Pemprov) Lampung untuk konsolidasi menciptakan iklim sejuk. Siapkan Pilkada dengan baik," ucap Tjahjo.

Di samping itu, Tjahjo pun meminta Didik untuk membantu Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung serta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) selama Pilkada berlangsung. Koordinasi, kata Tjahjo, harus berjalan secara optimal dengan kedua instansi tersebut. (*)

Tulis Komentar Anda