Tunjukkan Yogyakarta Banyak Cinta

Besok 1000 Bakpia Gratis Dibagikan di Malioboro

Benyamin bersama istri berikrar bagikan 1000 bakpia gratis untuk membuktikan masih banyak cinta di Yogyakarta. (Foto:Harminanto)

SLEMAN, KRJOGJA.com - Menyambut Perayaan Tahun Baru Cina (Imlek) dan memperingati Hari Kasih Sayang, salah satu produsen bakpia asal Yogyakarta, Bakpia dJava menggelar kegiatan bagi-bagi 1000 bakpia gratis di kawasan Malioboro Rabu (14/2/2018) besok. Secara khusus, penyelenggara membawa misi tersendiri yakni menyampaikan pesan damai pada masyarakat dan wisatawan dari Yogyakarta untuk semua.

Owner Bakpia dJava Benyamin Siek Fendy Sanjaya mengungkap beberapa waktu kebelakang masyarakat khususnya yang berada di luar DIY diresahkan dengan maraknya aksi kekerasan dan intoleransi. Tidak sedikit wisatawan yang kemudian membatalkan rencana berkunjung ke Yogyakarta dan memilih mengalokasikan waktu menuju daerah lainnya.

“Banyak yang mulai resah mengatakan Yogyakarta tidak aman lagi, tapi kami di sini berani menyatakan bahwa keadaan sebenarnya tidak seperti itu. Yogyakarta tetap aman dan nyaman untuk semua orang, kami buktikan dengan melakukan apa yang kami bisa. Karena kami memproduksi bakpia maka kami tuangkan kasih itu dalam bentuk 1000 bakpia gratis yang disebar di Malioboro,” ungkapnya pada wartawan Selasa (13/2/2018).

Benyamin ingin menunjukkan pada berbagai pihak bahwa Yogyakarta tetap memiliki banyak cinta dan akan meninggalkan kenangan manis pada siapapun yang datang. “Seperti bakpia ini rasanya nikmat, Yogya juga begitu, nikmat untuk semua orang tanpa membedakan apapun latarbelakangnya. Kebetulan ini momen Imlek yakni waktunya kita menuai sesuatu yang baik, kami ingin mengawalinya dari sini,” ungkapnya lagi.

Pembagian 1000 bakpia gratis ini bakal dimulai pukul 10.00 WIB hingga habis. Siapa saja boleh ikut merasakan kenikmatan bakpia yang selama ini dikenal sebagai salah satu oleh-oleh khas Yogyakarta.

Bakpia dJava sendiri saat ini memiliki cukup banyak karyawan dan bukan kali ini saja melakukan aksi berbagi pada sesama. Setiap hari Jumat, para karyawan memiliki agenda rutin untuk berbagi bagi anak-anak membutuhkan di panti asuhan wilayah DIY dan sekitarnya. (Fxh)

Tulis Komentar Anda