DIY Editor : Danar Widiyanto Selasa, 13 Februari 2018 / 17:20 WIB

Kanopi K24 Kuncen Ambrol, Puluhan Motor Hancur Tertimpa

YOGYA, KRJOGJA.com - Insiden bangunan ambruk terjadi di kawasan Pakuncen Jalan HOS Cokroaminoto Yogyakarta Selasa (13/2/2018) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Puluhan motor ringsek tertimpa bangunan apotek 24 jam di bagian depan yang didominasi tembok semen dan kanopi.

Iwang (22) salah satu pemilik motor yang tertimpa bangunan ambruk mengatakan kejadian terjadi sekitar pukul 16.00 WIB saat kondisi hujan deras. Kala itu Iwang sedang berteduh namun memilih untuk menunggu hujan sembari potong rambut di seberang lokasi kejadian.

“Motor saya sengaja saya parkir di K-24 itu karena posisi hujan saya berniat berteduh. Saya menunggu di barbershop seberang jalan, tiba-tiba dengar suara gemuruh dan dilihat sudah runtuh. Motor saya tertimpa,” ungkapnya.

Sementara salah satu karyawan apotek, Danur (32) mengaku sangat kaget saat kejadian tersebut terjadi. Awalnya, para karyawan di dalam apotek mendengar suara seperti retakan dan tak lama kemudian, bangunan di bagian depan yang terdiri dari kanopi dan tembok semen runtuh.

“Dengar retakan sekitar jam 16.00 kurang dan tahu-tahu ambruk, semua karyawan lari kebelakang karena takut kalau semua bangunan ambruk. Listrik langsung mati saat itu,” terangnya.

Beruntung saat kejadian tidak ada satupun orang di bagian depan apotek. Namun, sekitar 20-an motor ringsek tertimpa bangunan yang runtuh.

Belum bisa ditaksir kerugian yang diderita akibat kejadian tersebut. Hingga saat ini pihak berwajib masih berusaha melakukan evakuasi lokasi tersebut. (Fxh)