Bottas Konsentrasi Persembahkan yang Terbaik untuk Mercedes

Foto: Okezone

BRACKLEY (KRjogja.com) – Jelang dimulainya musim kejuaraan balap Formula One (F1) 2018, pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas, nyatanya telah memiliki targetnya sendiri dalam mengarungi musim ini. Tak hanya ingin sekadar menjadi penggembira, Bottas pun bertekad untuk memenangkan balapan sebanyak mungkin.

Hal tersebut tentunya tak lepas dari situasi kontrak Bottas bersama Tim Mercedes saat ini. Pasalnya, tim berjuluk The Silver Arrow itu hanya melakukan perpanjangan kontrak terhadap Bottas untuk satu musim ke depan saja. Itu tandanya, pada musim balap berikutnya, posisi Bottas masih belum aman di Mercedes.

Maka dari itu, Bottas menargetkan di musim 2018 ini untuk memenangkan balapan sebanyak mungkin dan menunjukkan kualitasnya. Terlebih lagi, pembalap asal Finlandia itu mengaku bahwa mobil balap anyar Mercedes telah berkembang jika dibandingkan dengan mobil di musim lalu.

Bottas pun yakin dengan mobil balap anyarnya ini ia bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Kendati ingin bertarung menjadi juara dunia, namun nyatanya pembalap 28 tahun itu tak merasa terganggu dengan kehadiran rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Bottas justru berharap agar Hamilton juga tetap bertahan di Mercedes dan menjadi rekan setimnya untuk waktu yang lama. Seperti diketahui, hingga saat ini Hamilton belum melakukan tanda tangan kontrak baru bersama Mercedes karena masih mempertimbangkan sejumlah hal.

“Bagi saya, merupakan hal yang bagus untuk Lewis tetap melanjutkan bersama Mercedes. Saya sudah akrab dengannya dan dia pembalap yang cepat dan sebuah tantangan. Argumen kontrak terbaik bagi saya adalah dengan memenangkan balapan sebanyak mungkin,” ungkap Bottas, menukil dari Sportsmole, Selasa (13/2/2018).

“Saya telah berada di pabrik beberapa kali dan mengerjakan simulator. Tim telah melakukan pekerjaan yang bagus. Itu selalu tergantung pada apa yang tim lakukan juga, namun kami percaya mobil kami lebih baik ketimbang tahun lalu,” lanjut mantan pembalap Williams itu.

“Ada satu tujuan untuk musim ini: bertarung untuk kejuaraan. Saya mengenal semua orang sekarang dan bagaimana itu semua bekerja,” pungkas Bottas. (*)

 

Tulis Komentar Anda