FMIPA UNY Sumbang 275 Prestasi

Istimewa

YOGYA, KRJOGJA.com - Sepanjang 2017, mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berhasil menyumbangkan 275 prestasi di tingkat nasional hingga internasional. Angka tersebut 27,5 persen dari prestasi UNY yang menorehkan prestasi sebanyak 1.002 prestasi.

"Untuk tahun 2018 ini kita menargetkan 285 prestasi," kata Dekan FMIPA UNY, Dr Hartono, Selasa (13/2), berkaitan pengukuhan Ormawa, dan Hima di FMIPA UNY. 

Lebih lanjut dikatakan, harus ada komunikasi yang bagus antara senior dan junior supaya estafet prestasi tetap terjaga. Untuk pemeringkatan perguruan tinggi oleh Kemristekdikti, UNY masuk 10
besar dari 4000-an perguruan tinggi di Indonesia. Untuk LPTK, UNY berada pada peringkat teratas. Jadi para mahasiswa punya beban berat untuk mempertahankan peringkat 10 karena universitas lain juga terusmengejar pemeringkatan.

Hartono menjelaskan, prestasi mahasiswa memberikan kontribusi 18% untuk pemeringkatan perguruan tinggi. Akreditasi prodi di FMIPA yang hampir semuanya A juga berkontribusi. Ini tantangan bagi mahasiswa jurusan Pendidikan Fisika yang masih terakreditasi B untuk lebih meningkatkan prestasinya. (R-3)

Tulis Komentar Anda