Penginapan Diimbau Tolak Tamu Berseragam Sekolah

Polwan PP memberi imbauan tribumtranmas di obyek wisata. (Foto:Abdul Alim)

KARANGANYAR, KRJOGJA.com - Satpol PP Kabupaten Karanganyar mengimbau penyedia jasa penginapan dan obyek wisata supaya menghalau aksi tak bermoral. Diprediksi, aksi tersebut marak di hari kasih sayang atau Valentine’s Day.

"Kami menerjunkan 12 Polwan PP (polisi wanitapamong praja) untuk mengetuk satu persatu pintu hotel dan penginapan. Disampaikan agar jangan menerima tamu pasangan bukan muhrim. Terlebih penting, tolak saja tamu berseragam sekolah. Ini mencegah perilaku tidak terpuji dengan modus hari valentine," kata Kepala Satpol PP Karanganyar, Kurniadi Maulato, Selasa (13/02/2018).

Dia menjelaskan sasaran sosialisasi ketertiban umum dan ketentraman masyarakat (Tribumtranmas) ini di wilayah menjamur hotel kelas melati seperti Ngargoyoso dan Tawangmangu. Tim Polwan PP tersebut dibagi menjadi dua kelompok dan didampingi atasannya. 

"Apabila pengusaha jasa penginapa itu tak sanggup menolak, mereka dipersilakan menghubungi Satpol PP. Petugas bakal memberi pembinaan."

Selain ke tempat penginapan, sejumlah lokasi rawan perbuatan mesum disasar seperti kebun teh Kemuning, taman kota dan alun-alun kota. Petugas berpatroli dengan intensitas lebih sering selama momentum hari valentine. “Bukannya melarang. Tapi jaga kepatutan dan kesopanan. Kita ini masyarakat beradab,” katanya. (Lim)

Tulis Komentar Anda