DIY Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 13 Februari 2018 / 10:53 WIB

Berita Terpopuler : Pelawak Gareng Rakasiwi Meninggal Sampai Tragedi Gereja Gamping

YOGYA, KRJOGJA.com - Beragam berita telah disajikan dan dinikmati para pembaca setia KRJOGJA.com. Namun, dalam sepekan ini ada lima berita yang mendapat perhatian pembaca. Berikut lima berita terpopuler pilihan pembaca :

Komedian Gareng Rakasiwi Meninggal Dunia

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Pelawak senior Yogyakarta, Drs Dwiyanto atau yang lebih dikenal dengan Gareng Rakasiwi, Jumat (9/2/2018) dinihari tutup usia. Sempat dilarikan ke rumah sakit, Gareng sebelumnya mengeluh nyeri di dada secara mendadak. 

Kabar berpulangnya salah satu komedian kocak Yogyakarta tersebut datang dinihari tadi pukul 03.30 WIB. Almarhum sempat mendapatkan perawatan di RS Adelia Ngotho Giwangan namun nyawanya tidak terselamatkan. 

Seturut keterangan yang dihimpun KRjogja.com, almarhum akan dimakamkan pukul 13.00 WIB siang nanti di Makam Modan Ambarrukmo. Almarhum sebelumnya akan disemayamkan di rumah duka Perumahan Romansa Ngotho Giwangan. 

Tak Mempan Dibacok, Hewan Misterius Serang Peternakan Warga

Beberapa ekor ayam ditemukan mati tergeletak di dalam kandang ayam petelor yang ada di kawasan kaki Gunung Sumbing Magelang, tepatnya di wilayah Dusun Krajan, Desa Ngendrokilo, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Kamis (8/2/2018). 

Hal ini merupakan yang ketiga kalinya terjadi di kandang ini, bahkan dua kali kejadian sebelumnya jumlah ayam petelor yang ditemukan mati jauh lebih banyak.

Tunjangan Babinsa Bakal Naik, Ini Penjelasan Menkeu

Besaran tunjangan yang diterima oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) bakal dievaluasi pemerintah. Hal tersebut terkait semakin banyaknya tugas yang dikerjakan oleh para anggota TNI yang menjadi Babinsa.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan, selama ini Babinsa telah banyak diminta bantuan oleh kementerian dan lembaga (K/L) dalam pelaksanaan programnya di wilayah pedesaan.

Oleh sebab itu, pemerintah menilai perlu adanya penyesuaian tunjangan yang diterima oleh para Babinsa tersebut.

Ini Dia, Identitas Pelaku Penyerangan Gereja Gamping

Pemuda tak dikenal pelaku pembacokan umat dan pastur di Gereja Santa Lidwina Trihanggo Gamping Sleman Minggu (11/2/2018)teridentifikasi oleh petugas kepolisian. 

Kapolres Sleman AKBP Muhammad Firman Lukmanul Hakim ditemui di lokasi kejadian mengatakan berhasil mengidentifikasi pelaku yang bernama Sulijono asal Banyuwangi. “Pelaku ini diketahui bernama Sulijono asal Banyuwangi, itu yang bisa kami sampaikan saat ini,” tegas Kapolres. (*)