DIY Editor : Danar Widiyanto Selasa, 13 Februari 2018 / 07:10 WIB

Ki Manteb Soedharsono Bakal Tampil di Ballroom Hotel Mewah Yogya, Siapa Saja Boleh Nonton

SLEMAN, KRJOGJA.com - Dalang wayang kulit kenamaan Indonesia, Ki Manteb Soedarsono bakal tampil di puncak Rembug Legislator PKS Nasional dan Ngaji Budaya Kamis (15/2/2018) mendatang. Bernuansa mewah, Ki Manteb bakal memainkan lakon Babad Wanamarta, Puntadewa Ratu di Ballroom The Alana Hotel Jalan Palagan Tentara Pelajar Sleman.

Ketua panitia Rembug Legislator PKS Nasional dan Ngaji Budaya Dr H Sukamta mengatakan nantinya Ki Manteb bakal tampil penuh memainkan lakon tersebut mulai pukul 20.00 hingga 03.30 WIB dinihari. Menurut Sukamta, dalam agenda tersebut masyarakat umum bebas datang dan menyaksikan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

“Pagelaran wayang kulit dengan judul Babad Wanamarta, Puntadewa Ratu nanti terbuka untuk umum, siapa saja boleh menyaksikan. Secara khusus pagelaran akan dilaksanakan di Ballroom yang mungkin cukup berbeda dari biasanya yang digelar outdoor,” ungkapnya pada wartawan dalam konferensi pers Senin (12/2/2018).

Sementara terkait acara, Sukamta yang juga anggota DPR RI menyebut paling tidak ada 1228 legislator PKS dari seluruh provinsi di Indonesia bakal mengikuti kegiatan selama empat hari di Yogyakarta. Para legislator bakal melakukan pleno istimewa untuk membahas berbagai macam hal seputar memperjuangkan kepentingan masyarakat, kritis konstruktif pada kebijakan pemerintah, memperjuangkan penolakan LGBT dan katalisator kerukunan di tengah masyarakat.

“Empat hal ini akan dibahas termasuk untuk kontestasi politik 2019 mendatang, PKS ingin mencari sosok presiden dari kader. Namun di sisi lain selain membahas urusan partai, 1000-an lebih legislator yang datang ke Yogya diharapkan bisa berpengaruh pada sektor pariwisata baik itu kuliner, wisata atau merchandise,” imbuh Sukamta.

Meski memastikan seluruh legislator hadir, namun Sukamta dengan tegas menyatakan bawasanya Fahri Hamzah yang menjadi wakil ketua DPR RI tak akan hadir mengingat konfliknya dengan PKS belum usai. “Pak Fahri dipastikan tidak datang, karena kan permasalahan belum selesai juga sampai sekarang,” pungkas Sukamta. (Fxh)