Jateng Editor : Danar Widiyanto Selasa, 13 Februari 2018 / 06:10 WIB

Belum Pulih, 655 KK Korban Banjir Mangkang Masih Membutuhkan Bantuan

SEMARANG, KRJOGJA.com - PT Pertamina Marketing Operation Region IV, Minggu (11 /2/2018) serahkan bantuan untuk 655 KK korban banjir bandang Mangkang Wetan Semarang. Bantuan berupa kebutuhan dapur umum di 2 posko pengungsian di wilayah yg terdampak banjir Mangkang, Kecamatan Tugu Kota Semarang. Bantuan yang diantaranya sembako juga untuk mendukung dapur umum yang digunakan masyarakat sebagai tempat pengungsian.

“Pertamina melalui Pertamina Peduli membantu berupa sembako untuk mencukupi kebutuhan 655 KK yang terpapar langsung dengan bencana ini, kemudian kami mendukung kegiatan dapur umum dengan mensupport kebutuhannya agar lebih lengkap, dan lebih banyak lagi yang dapat dibantu dari dapur umum ini” ujar Andar Titi Lestari, Manager Comm dan CSR MOR IV.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

“Dalam penyalurannya, Pertamina Peduli berkordinasi penuh dengan pihak-pihak terkait dan pemilik otoritas daerah agar penyaluran bantuan ini dapat lebih tepat sasaran, dan dapat langsung dapat dimanfaatkan secara massive untuk masyarakat” tambahnya.

Legowono selaku Kepala Kelurahan Mangkang Kulon juga memberikan apreasiasi atas bantuan ini “Kami berterima kasih atas respon cepat pertamina dalam menyalurkan bantuan untuk meringankan beban pengungsi pasca banjir di Mangkang,” tuturnya.

Bantuan yang telah disalurkan Pertamina adalah 500 kg beras, 50 dus Mi Instan, 50 Kg Gula Pasir, 2 Dus Minyak Goreng Bimoli, 2 Krat Telur Ayam, 2 Dos Bubur Bayi Instan, 2 Dus Kopi Instan, 10 Pack Teh, 4 Dus Biskuit, 4 Dus Susu Anak, 20 helai Selimut dan 20 lembar tikar , 10 tabung Bright Gas 12 Kg dan 10 set Kompor dan Regulator yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan dapur umum.

“Pertamina akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menyalurkan bantuan bagi korban banjir, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban para pengungsi,” ungkap Andar Titi Lestari sebagai Unit Manager Comm & CSR Pertamina MOR IV.

Bantuan ini merupakan komitmen Pertamina sebagai Bagian dari BUMN Hadir Untuk Negeri yang senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan bantuan tanggap darurat bagi korban bencana. (Cha)