DIY Editor : Danar Widiyanto Selasa, 13 Februari 2018 / 03:12 WIB

DOMPET KR PEDULI KEMBALI SALURKAN BANTUAN

Semoga Rumah Saya Kembali Berdiri

BANTUL, KRJOGJA.com - Tim dari program ‘Dompet KR Peduli Bencana DIY-Jawa Tengah’ kembali menyerahkan bantuan kepada korban banjir dan longsor di Bantul, Senin (12/2/2018). Dengan bantuan tersebut diharapkan mampu meringankan beban yang hingga kini terus menghimpit  masyarakat.  Selain menyerahkan bantuan berupa uang, program Dompet KR Peduli juga memberikan gergaji senso kepada relawan Desa Selopamioro Imogiri Bantul.

Bantuan dalam bentuk uang duka diberikan warga Sungapan atas nama Cahyo Utomo ahli waris almarhum Ny Wakiyem yang meninggal akibat terseret banjir. Uang duka sebesar Rp 1,5 juta diserahkan langsung Wakil Pemimpin Redaksi Kedaulatan Rakyat, H Ahmad Lutfi MA didampingi Manajer Produksi Ngabdul Wakhid. Dalam penyerahan uang dilakukan di rumah Kepala Dusun Sungapan Desa Sriharjo Imogiri Bantul, Warsono Teko. Dalam kesempatan itu juga diberikan bantuan Rp 5 juta kepada Kardiyono (57) yang rumahnya rusak berat akibat diterjang banjir.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Kardiyono sangat bersyukur mendapat bantuan dari program Dompet KR Peduli. Sejak banjir akhir tahun lalu kerusakan di rumahnya hingga belum diperbaiki. Lelaki bersahaja itu mengatakan jika bantuan yang sudah diterimanya tidak cukup untuk memperbaiki rumahnya.
"Saya bersyukur dapat bantuan dari Koran Kedaulatan Rakyat ini, semoga rumah saya bisa kembali berdiri," ujarnya.

Lelaki bercucu 8 ini tidak menyangka akan mendapatkan bantuan dari Kedaulatan Rakyat. Oleh karena itu dengan uang yang sudah diterimanya itu bisa cepat dimanfaatkan. Sebenarnya sudah lama mendambakkan rumahnya kembali berdiri. Namun karena keterbatasan keuangan kerusakan rumahnya dibiarkan begitu saja.  

“Saya ini tidak mengerjakan rumah karena tidak punya uang, tetapi Alhamdulilah sekarang sudah dibantu Koran KR,” jelasnya.

Sementara  bantuan gergaji senso seharga Rp 2.850.000, bagi relawan Desa Selopamiro Imogiri Bantul diterima langsung Kasi Pelayanan Desa Selopamioro Danang Kumoro Jati. Danang mengatakan, bantuan tersebut punya arti penting  untuk melakukan evakuasi jika sewaktu waktu terjadi pohon tumbang.

“Sepanjang jalan di Selopamioro sangat rimbun pohonnya sehingga sangat berpotensi terjadinya pohon tumbang,” ujar Danang.(Roy)