Pendidikan Editor : Danar Widiyanto Selasa, 13 Februari 2018 / 02:12 WIB

HUT Ke 67 PWK UGM, Bertekad Lebih Berkontribusi


YOGYA, KRJOGJA.com - Peringatan HUT ke-67 Persatuan Wanita Keluarga Universitas Gadjah Mada (PWK UGM) di Wisma Kagama Yogyakarta, Senin (12/2/2018) dibarengkan dengan penetapan pengurus PWK UGM masa bakti 2018-2020. Sri Sudjarwanti Bambang Sumiarto yang dipercaya kembali menjadi ketua bertekad menjadikan PWK UGM lebih berkontribusi bagi UGM dan masyarakat luas.

Programnya antara lain peningkatan kapasitas (kecerdasaan, ketrampilan) anggotanya dengan memperbanyak ceramah-ceramah dengan menghadirkan pakar-pakar. Disamping itu ada dua program prioritas yang akan dikerjakan yaitu penyempurnaan AD/ART organisasi serta legalisasi kelembagaan.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Menurut Sudjarwati, AD/ART yang ada saat ini, kurang relevan dengan kondisi masa kini karena tidak pernah diperbaiki sejak 20 tahun yang lalu. "Kita akan lakukan penyempurnaan," terangnya kepada KRjogja.com usai acara. Sedangkan legalisasi kelembagaan dengan mendaftarkan sebagai organisasi resmi ke Kementerian Hukum dan HAM. Sebelum acara puncak peringatan HUT, diadakan bakti sosial dan ziarah.

Rektor UGM Prof Ir Panut Mulyono MEng DEng mengatakan, sejak dulu PWK UGM telah memberi kontribusi besar bagi UGM. Salah satu yang membuat Rektor salut dengan PWK adalah seluruh pemenuhan kebutuhan organisasi berasal dari anggotanya. "Saya berharap lebih banyak ibu-ibu usia muda yang tertarik bergabung dengan PWK UGM sehingga menjadikan organisasi ini lebih berkontribusi serta mampu bersinergi dengan organisasi wanita yang lain," katanya.

Peringatan HUT ditandai pemotongan tumpeng dihadiri Ketua Umum Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) DIY Dyah Suminar serta penasehat PWK yang juga istri Rektor UGM, Ir Nur Indrianti MT DEng. Adapun pengurus PWK masa bakti 2018-2020 antara lain, Ketua Sri Sudjarwanti Bambang Sumiarto, Wakil Ketua I Tuti I Loekman Soetrisno, Sekretaris Endang WP Supriyanto dan Bendahara Qomariyatun S Dwijono. (Dev)