Persija Lolos ke Final Piala Presiden

Ilustrasi (Foto:doc)

SOLO, KRJOGJA.com - Tim Persija Jakarta lolos ke babak final Piala Presiden 2018, setelah berhasil mengalahkan PSMS Medan 1-0 dalam laga leg 2 babak semifinal di stadion Manahan Solo, Senin (12/2/2018). Gol tunggal Macan Kemayoran dicetak Marko Simic menit 59.

Sementara pada laga leg 1 tim asuhan Alessandro Stevano Cugurra mengantongi kemenangan telak 4-1. Itulah yang membuat Persija tidak tampil ngotot. Meski demikian tetap berhasil menang 1-0 berkat gol Marko Simic memanfaatkan umpan cepat Riko Simanjuntak.

Pada menit 60 tuan rumah Persija sebenarnya punya peluang untuk menambah gol, tapi Arthur Barrios Bonai yang sudah di mulut gawang PSMS gagal memanfaatkan umpan pendek Marko Simic. Tim Ayam Kinatan asuhan pelatih Djadjang Nurdjaman sejak awal sebenarnya menunjukkan permainan menyerang.

Di babak pertama Legimin Raharjo dan kawan-kawan mampu menguasai permainan dan membuka peluang. Seperti yang dimiliki Frets Listanto Butuan pada menit 16, namun tendangannya berhasil dijinakkan kiper Persija Andritany Ardhiyasa. Penjaga gawang Macan Kemayoran ini memang tampil gemilang.

Ia berhasil mematahkan sedikitnya tiga kali pemuang PSMS. Diantaranya peluang N'Fuessan Kissito pada menit 66. Ia yang sudah di mulut gawang dan berhadapan kiper bolanya berhasil diserobot. Brgitu juga Frets menit 79.
"Kawan-kawan sudah berjuang dan punya peluang, tapi tidak bisa mencetal gol," kata Legimin Raharjo, kapten PSMS.

Sedang pelatih Djadjang Nurdjaman mengakui Persija lebih baik, meski PSMS di babak pertama bisa menguasai. Upayanya untuk menekan kekalahan tidak berhasil, justru menambah kekalahan. "Selamat buat Persija. Dan kami mengapresiasi kepada pemain telah berhasil menembus babak semifinal," ungkap Djadjang.

Pelatih Persija Alessandro Stevano Cugurra bersyukur timnya berhasil lolos ke final. Padahal persiapan sangat singkat kurang sehari. Sukses ini diakui Riko Simanjuntak akan memotivasi pada kompetisi Liga 1 ke depan. Usai menyelesaikan semifinal Persija akan menghadapi Johor pada piala AFC.(Qom)
 

Tulis Komentar Anda