Kasus Motor Dibakar, Ternyata Pelakunya Menantu Sendiri

Ilustrasi (Foto:doc)

BANTUL, KRJOGJA.com - Kasus terbakarnya Honda Vario AB 4854 QW yang ditemukan di Dusun Ngerame Tamantirto Kasihan Bantul akhirnya menemui titik terang. Motor milik Supar warga Pathuk  Gunungkidul tersebut ternyata dengan sengaja dibakar Danang Suryo Purnomo (27) menantunya sendiri.  

Kasus tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Kanit Reskrim Polsek Kasihan Bantul, Iptu Yan Indah SSos, Senin (12/2/2018) mengatakan, motor Vario tersebut ditemukan tinggal rangka setelah di Dusun Ngerame Senin (5/2/2018) lalu. Sejak itu polisi terus melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan sejumlah saksi.

Sementara dari keterangan Danang, didapat informasi bahwa motor tersebut dibakar secara sengaja. Pembakaran motor milik mertuanya itu  dilakukan Minggu (4/2/2018) sekitar pukul 23.00.  

Yan mengungkapkan, sebelum melakukan aksi nekatnya itu, Danang membeli  bahan bakar premium dilanjutkan mencari  tempat sepi. Setelah berputar putar, Danang menemukan tempat sepi dan langsung dibakar dengan korek api. Melihat api mulai membumbung tinggi, Danang bergegas meninggalkan lokasi kejadian. Dijelaskan, motif pembakaran itu dipicu oleh persoalan dengan keluarganya.

"Dengan kejadian pembakaran motor, pemilik motor Supar tidak mempermasalahkannya,  sebab pelaku adalah anak mantunya sendiri dan sudah dibicarakan secara kekeluargaan dengan orang tua pelaku," ujar Yan Indah.(Roy)

Tulis Komentar Anda