KPU Tetapkan 2 Paslon Pada Pilkada 2018

Kedua pasangan calon, Ketua dan anggota KPU maupun lainnya saat foto bersama. (Thoha)

MAGELANG, KRJOGJA.com - Dua bakal pasangan calon Bupati Magelang dan Wakil Bupati Magelang ditetapkan KPU Kabupaten Magelang menjadi pasangan calon (paslon) Bupati Magelang dan Wakil Bupati Magelang maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magelang tahun 2018. Penetapan ini berlangsung dalam rapat pleno terbuka yang dilaksanakan di ruang pertemuan KPU Kabupaten Magelang, Senin (12/2/2018).

Rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Kabupaten Magelang Afiffuddin SAg ini juga dihadiri seluruh anggota KPU Kabupaten Magelang, Sekretaris KPU Kabupaten Magelang, Panwas Kabupaten Magelang, seluruh anggota Forkompimda Kabupaten Magelang, para pimpinan partai politik pengusung pasangan calon maupun lainnya.

Dalam rapat ini Divisi Teknis KPU Kabupaten Magelang Suviratno SPt membacakan berita acara Nomor 27/PL.03.2-BA/3308/KPU-Kab/I/2018 tentang Hasil Penelitian Perbaikan Persyaratan Administrasi Dokumen Persyaratan Pencalonan dan Persyaratan Calon Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magelang Tahun 2018, dan semuanya dinyatakan memenuhi syarat.

Kedua pasangan calon yang ditetapkan adalah HM Zaenal Arifin SH sebagai calon Bupati Magelang berpasangan dengan H Rohadi Pratoto SH MSi sebagai calon Wakil Bupati. Paslon ini diusung Partai Golkar, Partai Gerinda dan PKS. Juga pasangan Zaenal Arifin SIP sebagai calon Bupati Magelang berpasangan dengan Edy Cahyana sebagai calon Wakil Bupati Magelang. Paslon ini diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PDI Perjuangan, PAN, Partai Demokrat dan PPP.

Dalam berita acara penetapan pasangan calon, yang dibacakan Ketua KPU Kabupaten Magelang, diantaranya disebutkan Senin kemarin ditetapkan bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati Magelang dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magelang tahun 2018 berdasarkan nomor urut daftar hadir pendaftaran, yaitu pasangan HM Zaenal Arifin SH (bakal calon Bupati)-H Rohadi Pratoto SH MSI (bakal calon Wakil Bupati) dan pasangan Zaenal Arifin SIP (bakal calon Bupati) dan Edi Cahyana SE (bakal calon Wakil Bupati), menjadi pasangan calon yang memenuhi syarat menjadi peserta  dalam Pemilihan Bupati Magelang dan Wakil Bupati Magelang tahun 2018.(Tha)

Tulis Komentar Anda