Messi Sebut Tim Ini Rival Terkuat Barca di Liga Champions 2017-2018

Foto: Okezone

BARCELONA (KRjogja.com) – Megabintang Barcelona, Lionel Messi mengungkapkan rival terkuat di pentas Liga Champions 2017-2018. Ia menyebut Manchester City, Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, hingga Bayern Munich bakal tampil maksimal guna meraih gelar juara trofi si kuping besar tersebut.

Messi menuturkan Madrid memiliki kualitas dan pengalaman di Liga Champions terlebih berstatus sebagai juara bertahan selama dua musim berturut-turut pada musim 2015-2016 dan 2016-2017. Ia pun tak melupakan rival terdekat Barca tersebut di Liga Spanyol meski sedang mengalami penurunan performa.

“Manchester City merupakan satu di antara tim terkuat yang ada saat ini, sama seperti Paris Saint-Germain,” kata Lionel Messi, mengutip dari Mirror, Senin (12/2/2018).

“Saya juga tak mengecualikan Real Madrid dalam hal kualitas dan pengalaman, meski mereka belum mendapatkan hasil yang diharapkan. Lalu ada Bayern Munchen, tim hebat lain yang akan bermain ngotot hingga akhir. Namun hari ini, bagaimanapun juga, yang terbaik adalah City dan PSG,” jelasnya.

Di fase knockout babak 16 besar Liga Champions musim ini, Barca bakal menghadapi Chelsea. Pada leg pertama, The Blues -julukan Chelsea- akan menjamu Barca di Stadion Stamford Bridge, Rabu 21 Februari 2018 dini hari WIB.

Selanjutnya di leg kedua, giliran Barca bakal menjalani laga kandang untuk menantang Chelsea di Stadion Camp Nou, Kamis 15 Maret 2018 dini hari WIB. Kedua tim akan saling bersaing memperebutkan tiket lolos ke perempatfinal.

Di pentas Liga Spanyol 2017-2018, Barca masih berada di puncak klasemen sementara hingga pekan 23. Tim asuhan Ernesto Valverde itu telah mengumpulkan 59 poin dan unggul tujuh angka dari pesaing terdekat, Atletico Madrid yang menempati urutan dua. (*)

Tulis Komentar Anda