Olahraga Agregasi    Selasa, 13 Februari 2018 / 10:35 WIB

Benitez Klaim Kemenangan atas Man United Bukti Kualitas Newcastle

NEWCASTLE (KRjogja.com) – Newcastle United menaklukkan Manchester United dalam laga lanjutan pekan 27 Liga Inggris 2017-2018 yang berlangsung pada Minggu 11 Februari 2018 malam WIB. Newcastle memastikan diri meraih poin penuh setelah mengakhiri laga dengan skor 1-0.

Pelatih Newcastle, Rafael Benitez, memuji penampilan anak asuhnya dalam pertandingan tersebut. Dirinya mengaku sangat senang dapat kembali menaklukkan klub papan atas seperti The Red Devils –julukan Man United.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Bagi Benitez, kemenangan ini terasa begitu berharga. Selain dapat memperbaiki torehan Newcastle di klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018, kemenangan ini juga menjadi pembuktian bahwa tim asuhan Benitez itu merupakan klub yang tidak dapat diremehkan.

Lewat kemenangan dalam laga tersebut, Newcastle juga semakin membuktikan diri bahwa tim mereka begitu kuat untuk bisa ditaklukkan Man United. Tim asuhan Jose Mourinho itu memang memiliki rekor buruk saat berhadapan dengan Newcastle di St James Park Stadium.

Dalam tujuh pertandingan terakhir di St James Park Stadium, Man United tak pernah bisa menaklukkan Newcastle. Kekalahan kali ini pun diyakini akan membuat Mourinho semakin frustrasi karena tak kunjung memberikan kemenangan bagi Man United saat berlaga di markas Newcastle.

“Jelas kami tahu bahwa para pemain Newcastle telah bekerja sangat keras untuk menampilkan permainan apik seperti yang terlihat saat ini,” ujar Benitez, sebagaimana dikutip dari Talk Sport, Senin (12/2/2018).

“Hal ini tentu kami tunjukkan di depan para penggemar kami. Mereka harus tahu cara bermain kami yang sebenarnya, selain melihat posisi kami di klasemen sekarang. Semua hal ini tentu akan menjadi dorongan bagi semua orang,” lanjut Benitez.

Benitez pun secara khusus mengaku mendedikasikan kemenangan ini untuk para penggemar yang masih setia mendukung mereka meski berada di posisi yang terpuruk. Benitez berharap torehan apik ini bisa berlanjut di laga-laga selanjutnya. (*)