Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 12 Februari 2018 / 16:53 WIB

KPU Banyumas Tetapakan Dua Pasangan Calon Pilkada

BANYUMAS,KRJOGJA.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas, melaluI rapat pleno Senin (12/02/2018) menetapkan dua pasangan calon bupati dan wakil bupati  sebagai peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banyumas yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Banyumas Unggul Warsiadi didampingi empat komisioner KPU Banyumas, yang dihadiri komisioner, Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Banyumas, Wakil Bupati Banyumas Budhi Setiawan, dan perwakilan partai politik.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Ketua KPU Banyumas, Unggul Warsiadi, menjelaskan, dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang ditetapkan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati peserta Pilkada Banyumas 2018 yakni pasangan Achmad Husein-Sadewo Tri Lastiono dan Mardjoko-Ifan Haryanto.
    
Pasangan Achmad Husein-Sadewo Tri Lastiono diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat, dan Partai Nasional Demokrat.

Kemudian pasangan Mardjoko-Ifan Haryanto diusung Partai Golongan Karya, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, dan Partai Persatuan Pembangunan.


"Penetapan pasangan, calon tersebut telah dituangkan dalam Berita Acara Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyumas Nomor 142/PL.03.3-BA/KPU-Kab/II/2018 tentang Penetapan Nama-Nama Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang Memenuhi Syarat Sebagai Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas Tahun 2018," kata Unggul.

Meski pada acara penetapan pasangan calon peserta masing masing pasangan tidak datang, dan yang datang hanya pengurus partai pengusungnya, tidak menjadi masalah.

Menurutnya pasangan calon tidak harus hadir dalam rapat pleno penetapan tersebut, tidak jadi masalah.Namun saat pengundian nomor urut, seluruh pasangan calon harus hadir. (Dri)