Masjid Sabillul Muttaqin Sidomulyo Diresmikan

Peresmian masjid Masjid Sabillul Muttaqin.

BANTUL, KRJOGJA.com - Warga muslim di Dusun Sidomulyo Bambanglipuro Bantul kini dapat melaksanakan ibadah lebih khusuk dengan berdirinya Masjid Sabillul Muttaqin. Masjid yang dibangun dari tanah wakaf tersebut telah diresmikan pada Jumat (09/02/2018) kemarin oleh Komandan Koramil (Danramil) 14 Bambanglipuro, Kapten (Cba) Mardiyono.

Pembangunan masjid ini mulai dilakukan pada awal November 2017 silam dan selesai Februari 2018. Kini masjid yang dibangun selama empat bulan ini setidaknya mampu menampung jamaah hingga 100 orang.

“Semoga dengan berdirinya masjid ini dapat meningkatkan ibadah umat muslim di dusun ini. Dengan tempat ibadah ini semoga dapat pula meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama dan keberagaman yang selama ini telah terbina di Bantul,” kata Mardiyono disela peresmian masjid, Sabtu (10/12/2018).

Diungkapkan Mardiyono, pambangunan masjid ini merupakan wakaf dari Mayor (Cba) H Sukardi yang merupakan perwira menengan (pamen) di Dinas Staf Logistik Staf Umum Angkatan Darat. Mayor (Cba) H Sukardi yang merupakan rekan dari Danramil kala itu mengungkapkan ingin mendirikan masjid yang nantinya akan diwakafkan kepada masyarakat.

Mendapat amanah itu Danramil segera memerintahkan para Babinsa untuk mencari lahan untuk didirikan Masjid Sabillul Muttaqin. Babinsa Koramil Bambanglipuro, Serma Herry akhirnya berhasil mendapat tanah yang akan dibangun masjid tersebut. Seluruh pengerjaan masjid ini dilakukan secara bergotong royong dengan juga melibatkan prajurit. (Van)

Tulis Komentar Anda