Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 12 Februari 2018 / 13:25 WIB

KPU Tetapkan 3 Paslon Pilkada Temanggung 2018

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Temanggung menetapkan peserta Pilkada 2018 untuk kabupaten tersebut sebanyak tiga pasangan dalam rapat pleno terbuka, Senin (12/02/2018).

Tiga pasangan tersebut adalah Mulyadi Bambang Sukarno - Mathoha yang diusung PDIP dan PKB. Haryo Dewandono - Irawan Prasetyadi diusung Partai Nasdem, Hanura dan Demokrat, dan pasangan Al Khadzik - Heri Ibnu Wibowo diusung PAN, Golkar, Gerindra dan PPP.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Ketua KPU Kabupaten Temanggung Sudjatmiko mengatakan ditetapkannya tiga pasangan menjadi calon peserta Pilkada dari bakal calon peserta pilkada sebab telah memenuhi segala persyaratan. 


"Misalnya kesehatan, ijazah dan partai pengusung minimal 9 kursi di DPRD.  Mereka telah memenuhi persyaratan, sesuai dengan pentahapan hari ini kami tetapkan sebagai pasangan calon peserta pilkada," katanya.

Dia mengatakan usai pembacaan surat keputusan diserahkan berita acara pada pasangan calon, dan pada pasangan calon yang tidak datang, yakni Al Khadzik - Heri Ibnu Wibowo diwakili tim sukses. Sedangkan Mathoha datang terlambat, sehingga sudah diterima oleh Mulyadi Bambang Sukarno. 

Sudjatmiko mengatakan pada Selasa (13/2) akan dilakukan pengundian nomor urut paslon peserta pilkada di Pendopo Pengayoman. " Kami berharap semua paslon dapat mematuhi aturan pilkada," katanya. (Osy)