GKR Hayu 'Turun Gunung' di Acara Peringati 68 Tahun Lahirnya Lambang Negara

GKR Hayu saat membagikan stiker kepada pengendara yang melintas. (Foto: Satriyo Wicaksono)

YOGYA, KRJOGJA.com - Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hayu turut berpartisipasi dalam Peringatan 68 Tahun Lahirnya Lambang Negara Garuda Pancasila, Minggu (11/02/2018). Ditengah guyuran hujan rintik, putri ke empat Sri Sultan Hamengku Buwono X tersebut turun ke jalan Ahmad Yani kawasan Titik Nol Kilometer Yogyakarta untuk membagikan stiker.

Saat lampu lalulintas memancarkan warna merah, ia langsung mendatangi setiap pengendara dan memberikan stiker garuda pancasila sembari melontarkan senyum hangat. Masyarakat pun tampak antusias menerima pemberian stiker tersebut. Bahkan adapula kusir andong yang justru mengajak bercengkerama dengan sosok putri yang sangat disegani di Yogyakarta itu.

Kepada wartawan, GKR Hayu mengaku menyambut baik gelaran Peringatan 68 Tahun Lahirnya Lambang Negara Garuda Pancasila. Menurutnya aksi tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif dan mempersatukan seluruh lapisan masyarakat.

"Ini kegiatan yang positif, dari Garuda Pancasila lahir sampai sekarang kan mempersatukan kita. Jangan dulunya bersatu lalu sekarang tidak," ujarnya usai membagikan stiker kepada setiap pengendara.

Pada kesempatan kali ini, GKR Hayu pun berharap agar kegiatan yang terselenggara mampu membangkitkan kembali 'greget' masyarakat dalam mengamalkan nilai-nilai pancasila. "Kita satu negara, kita harus saling bekerja sama dan menghargai," pungkasnya. (MG-10)

 

Tulis Komentar Anda