Wisata Editor : Danar Widiyanto Senin, 12 Februari 2018 / 08:10 WIB

Nongkrong Asyik Ala 'Bule' di Bake & Sua

YOGYA, KRJOGJA.com - Siapa sangka di kawasan yang penuh hiruk-pikuk pusat Kota Yogyakarta tepatnya Jalan Dagen, Malioboro terdapat satu tempat asyik untuk makan dan nongkrong. Ialah Bake & Sua salah satu tempat berada di sudut Jalan Dagen menawarkan perpaduan menarik antara bersantap sehat ala bule, ngopi sembari menikmati suasana Malioboro.

Seketika tiba di tempat ini kita akan merasakan berada di lokasi yang ‘homey’ karena konsep nature dengan tumbuh-tumbuhan hijau segar. Konsep ini menurut Iqnaz salah satu owner Bake & Sua sengaja diciptakan untuk memberikan kesan nyaman terutama ketika cuaca terik.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

“Konsep tempat memang dibuat senyaman mungkin, jadi pas untuk menghabiskan waktu di seputaran kawasan Malioboro bersama kawan atau sahabat. Biasanya banyak orang bingung menikmati Malioboro dengan cara yang lain, Bake & Sua bisa jadi salah satu pilihan,” ungkapnya ketika berbincang dengan KRjogja.com Minggu (11/2/2018).

Bergeser ke urusan menu, Bake & Sua berusaha mengkolaborasikan olahan kopi nusantara dengan roti ‘homemade’ yang bercitarasa namun tetap sesuai gaya hidup sehat. Bahkan di Bake & Sua, kita bisa melihat langsung bagaimana roti-roti tersebut diproduksi tanpa bahan pengawet.

“Untuk kopi kita punya komplit nusantara mulai Gayo, Bali, Toraja hingga Temanggung yang sekarang sedang banyak digemari orang. Satu menu baru yang asyik juga kami punya Noir Latte itu dari espresso yang dipadukan dengan fresh milk dan powder arang hitam, rasanya unik,” sambung Iqnaz.

Sementara di olahan roti yang juga jadi andalan, Bake & Sua punya beberapa menu andalan yang cukup menarik diantaranya Cheese Ground Beef Toast itu dan Scrambled Egg and Sausage. Dua menu yang menggunakan bahan dominan roti panggang, keju mozzarela, daging sapi dan telur tersebut sangat cocok disantap saat perut lapar ataupun teman bersantai sembari beristirahat sejenak saat menjelajahi Malioboro.

“Biasanya kan bule yang makan roti, tapi ternyata sekarang banyak teman-teman lokal juga menyukai makan roti entah untuk sarapan atau bahkan makan malam. Menu olahan toast kami di sini termasuk mengenyangkan jadi memang pas untuk teman ngopi,” sambung Dewi Sarmudyahsari yang juga owner Bake & Sua.

Untuk urusan harga Bake & Sua ternyata tak mematok terlalu tinggi meski berada di lokasi pusat kota. Menu makanan dipatok dengan harga antara Rp 14 ribu hingga Rp 30 ribu sementara minuman antara Rp 18 ribu hingga Rp 28 ribu.

“Kami juga punya promo menarik happy hour Senin - Kamis 08.00 hingga 12.00 WIB siang promo 20 persen discount all item. Kami juga punya  paketan Big Bites Beef & Pepperoni with ice tea pitcher Rp 80 ribu dan Big Bites Chicken Cheese with mango ice yang pas untuk 3-4 orang,” pungkas Dewi. (Fxh)