Jalan Nasional di Lumbir Banyumas Longsor

Jalan nasiona selatan di Desa dan Kecamatan Lumbir, longsor. (Foto:BPBD Banyumas)

BANYUMAS, KRJOGJA.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Banyumas bagian barat, Minggu (11/2/2018) petang menyebabkan jalan nasional selatan penghubung Jawa Tengah-Jawa Barat di Desa dan Kecamatan Lumbir, Banyumas longsor.

Kepala Unit (Kanit) Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa), Satlantas Polres Banyumas, Iptu Purwoto, saat dihubungi KRJOGJA.com menjelaskan akibat kejadian itu sebagian badan  jalan nasional longsor maka diberlakukan pengaturan untuk kendaraan buka tutup.

"Kami juga sudah kordinasi dengan instansi terkait Bina Marga dan Dishub Jawa Tengah, untuk memasang rambu dan berita jalan," kata Iptu Purwoto.

Sejumlah polisi lalu lintas juga diturunkan di lokasi untuk melakukan pengaturan. Kepada pengendara yang melewati jalan tersebut diminta berhati - hati dan mengurangi kecepatannya.

Informasi yang dihimpun KRJOGJA.com menyebutkan, longsornya jalan nasional tersebut mengakibatkan satu korban bernama Yusuf warga setempat mengalami luka. Karena saat melintas terjatuh bersama kendaraan akibat longsornya jalan, hingga saat ini korban masih dirawat di Puskesmas Lumbir.(Dri)

Tulis Komentar Anda