BTN Tetap Fokus di Perumahan

Istimewa

JAKARTA, KRJOGJA.com - Sejak  tahun 1976 hingga saat ini PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk telah menyalurkan kredit sekitar Rp 437 triliun  untuk perumahan dan sudah dinikmati oleh hampir 4,5 juta masyarakat Indonesia. Kredit tersebut berdampak kepada banyak lini industri terutama sektor perumahan. 

"Core business Bank BTN adalah pembiayaan perumahan dan industri turunannya. Ini telah dijalankan perseroan sejak 1976. Kami bangga telah menjadi bagian dari BUMN di dalam negeri yang ikut mempunyai andil dalam pembangunan ekonomi bangsa. Selama 68 tahun Bank BTN hadir di negeri ini adalah bukti kerja perseroan dan dinikmati khususnya oleh masyarakat menengah bawah (MBR) yang kami berikan akses pembiayaan melalui KPR BTN," kata Direktur Utama Bank BTN Maryono di Jakarta, Minggu (11/2).

Dikatakan,  selama mengawal program rumah untuk rakyat, peran Bank BTN selalu paling signifikan. Walaupun peran itu didistribusikan kepada seluruh bank, porsi Bank BTN selalu mendominasi lebih dari 95 persen. 

“Pembiayaan rumah sudah menjadi pilihan bisnis utama perseroan dan terbukti membawa dampak yang luar biasa bagi masyarakat, ekonomi nasional maupun perusahaan,” paparnya. (Lmg)

Tulis Komentar Anda