Peristiwa Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 11 Februari 2018 / 12:39 WIB

Ini Dia, Identitas Pelaku Penyerangan Gereja Gamping


Begini, Kronologi Penyerangan Gereja di GampingSLEMAN, KRJOGJA.com - Pemuda tak dikenal pelaku pembacokan umat dan pastur di Gereja Santa Lidwina Trihanggo Gamping Sleman Minggu (11/2/2018)teridentifikasi oleh petugas kepolisian. 

Kapolres Sleman AKBP Muhammad Firman Lukmanul Hakim ditemui di lokasi kejadian mengatakan berhasil mengidentifikasi pelaku yang bernama Sulijono asal Banyuwangi. “Pelaku ini diketahui bernama Sulijono asal Banyuwangi, itu yang bisa kami sampaikan saat ini,” tegas Kapolres. 

BACA JUGA :

Sedang Ibadah, Romo Gereja Santa Lidwina Gamping Dibacok

Begini, Kronologi Penyerangan Gereja di Gamping

Buya Syafii Minta Dalang Penyerangan Gereja Diusut

Terkait motif pelaku melakukan penyerangan, Kapolres mengaku masih akan melakukan pendalaman pada tersangka yang kini mendapatkan perawatan di RSA UGM akibat luka tembak di kaki. “Kami masih harus dalami apa motifnya termasuk apakah dia sendiri atau ada pelaku lainnya. Yang jelas saat ini pelaku yang ada pada kami satu,” sambungnya. 

Kapolres menyebut, ada empat korban dari pihak gereja termasuk satu pastur yang sedang memimpin misa ibadah. “Anggota kami juga ada satu yang terkena sabetan di bagian tangan, saat sedang mengamankan pelaku,” ungkapnya lagi. 

Dari informasi yang dikumpulkan wartawan di lapangan, diketahui pula pelaku Sulijono ini tengah mengurus paspor di salah satu kantor imigrasi. Namun belum jelas untuk keperluan apa pelaku mengajukan ijin untuk menuju luar Indonesia tersebut. (Fxh)